Berita Buleleng

Percepat Vaksinasi Booster, 51 Orang Vaksin Booster di CFD

Setelah sempat ditutup selama dua tahun akibat Covid-19, Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan akhirnya dibuka di sepanjang jalan Ngurah Rai, S

istimewa
os pelayanan vaksin dibuka disela-sela Car Free Day, Minggu (17/7) 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Setelah sempat ditutup selama dua tahun akibat Covid-19, Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan akhirnya dibuka di sepanjang jalan Ngurah Rai, Singaraja, Minggu 17 jULI 2022. 

Dalam kesempatan itu, Dinas Kesehatan Buleleng menjaring masyarakat untuk menjalani vaksin booster.

Kepala Dinas Kesehatan Buleleng, dr Sucipto mengatakan, pihaknya membuka pos pelayanan vaksinasi, untuk mengantisipasi masyarakat yang belum di vaksin lengkap.

Alhasil dari ratusan masyarakat yang datang ke CFD, pihaknya berhasil menjaring 51 orang untuk divaksin. Puluhan orang itu sebagian besar diberikan vaksin booster.

os pelayanan vaksin dibuka disela-sela Car Free Day, Minggu (17/7)
os pelayanan vaksin dibuka disela-sela Car Free Day, Minggu (17/7) (istimewa)

"Membuka pos pelayanan vaksin di CFD cukup lumayan membantu kami meningkatkan capaiam vaksin. Kami akan pertimbangkan untuk menyediakan layanam vaksin setiap minggu dk CFD," kata Sucipto.

Sementara berdasarkan data capaian vaksinasi yang diperoleh dari Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng per Sabtu (16/7), vaksin dosis pertama di Buleleng mencapai 83.56 persen atau telah menyasar pada 514.019 orang. Sementara dosis dua telah mencapai 73.15 persen atau menyasar pada 449.996 orang. Sedangkan dosis tiga atau booster telah mencapai 45.34 persen, atau menyasar pada 243.841 orang.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Buleleng, Gede Gunawan AP mengatakan, CFD ini kembali dibuka mengingat kasus Covid-19 di Buleleng telah melandai. CFD ini diharapkan dapat membangkitkan semangat masyarakat untuk berekreasi. Sebagai hiburan untuk masyarakat, pihaknya menyelenggaran CFD dengan menyajikan sejumlah kegiatan seperti Zumba, live music, funbike, hingga pameran produk UMKM.

"CFD ini memang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Dengan kembali dibukanga CFD ini semoga bisa digunakan oleh masyarakay untuk berolahraga. Selain itu juga untuk menggeliatkan roda perekonomian, karena pelaku UMKM bisa sekaligus memasarkan produknya," jelasnya. (rtu)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved