Berita Tabanan

Kabar Gembira, Tabanan Cari 300 hingga 500 PMI Bekerja di Pesiar, Simak Syaratnya 

Dinas Tenaga Kerja (Dinasker) Tabanan bekerjasama dengan pihak ketiga yakni PT Bali Paradise Citra Dewata (BPCD), untuk menggelar job recruitment bag

Tribun Bali
Kepala Disnaker Tabanan Nyoman Putra, Kamis 21 Juli 2022. (TB/Ardhiangga Ismayana). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN- Dinas Tenaga Kerja (Dinasker) Tabanan bekerjasama dengan pihak ketiga yakni PT Bali Paradise Citra Dewata (BPCD), untuk menggelar job recruitment bagi warga Tabanan untuk bekerja di Kapal Pesiar.

Sedikitnya, ada sekitar 300 warga yang dibutuhkan untuk mengikuti walk interview yang akan dilaksanakan pada Senin 25 Juli 2022, di kantor Disnaker Tabanan.

Kepala Disnaker Tabanan, I Nyoman Putra mengatakan, dalam rekeuitment untuk bekerja sebagai PMI (Pekerja Migran Indonesia) dibutuhkan sekitar 300 orang.

Namun untuk pendaftaran bisa lebih dari 300, dengan kata lain 500 pelamar juga lebih baik. Nantinya, mereka akan mengikuti Walk Interview.

Atau melaksanakan screening dokumen dan tes wawancara langsung pada hari itu juga (25 Juli).

Dalam pre screening itu, syarat yang harus dibawa oleh pelamar ialah ijazah terakhir, passport, sertifikat/surat keterangan kerja dalam bahasa Inggris dengan minimal pengalaman kerja 1,5 tahun.

Kemudian, syarat lainnya ialah apprasial rating card untuk ex kapal, dan seaman’s book untuk ex kapal.

“Rekruitment pre screening akan digelar di disnaker.

Untuk kelanjutan baru P3MI (Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia), untuk mengumpulkan calon kandidat dalam seleksi tahap selanjutnya,” ucapnya Kamis 21 Juli 2022.

Baca juga: Keluarga Brigadir J Minta Perlindungan TNI Karena Ferdy Sambo Minta Perlindungan LPSK

Menurut dia, bahwa nantinya ketika lolos dalam seleksi maka pihaknya akan mengumumkan melalui media sosial resmi Disnaker Tabanan dan perusahaan terkait.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved