Berita Badung

Termasuk Wilayah Rawan Kriminal,  Patroli Wilayah Rutin Dilakukan Polsek Mengwi

Wilayah kecamatan Mengwi kini merupakan wilayah yang rawan akan kejahatan. Pasalnya wilayah tersebut merupakan wilayah yang baru berkembang dengan pa

Istimewa
Jajaran Polsek Mengwi saat melakukan patroli wilayah pada Selasa 2 Agustus 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Wilayah kecamatan Mengwi kini merupakan wilayah yang rawan akan kejahatan.

Pasalnya wilayah tersebut merupakan wilayah yang baru berkembang dengan pariwisatanya.

Menyikapi hal itu Perwira Pengawas Ipda I Made Semade Wiriyasa pun terus gencar  pelaksanaan patroli malam diseputaran wilayah hukum Polsek Mengwi Selasa 2 Agustus 2022 malam.

Hal itu dilakukan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. 

Dalam kegiatan tersebut Ipda I Made Semade Wiriyasa bersama unit samapta atensi obyek vital, pertokoan, sekolah, perkantoran dan pemukiman penduduk yang diduga rawan kriminalitas.

Baca juga: HUT RI ke 77, Bendera Merah Putih Banyak Dibeli Sopir Truck, Pedagang Bendera Musiman Marak

"Wilayah mengwi banyak rawan, khususnya daerah yang berkembang pariwisatanya. Apalagi tindakan kriminalitas banyak terjadi," jelasnya.

Selain itu jalur-jalur yang dianggap rawan kriminalitas, beberapa wilayah rawan yang dijadikan pantau yakni jalanan yang sebagai sirkuit balapan liar. Hal itu pun dilakukan untuk mengatasi dan mencegah gangguan kamtibmas.

Bahkan Ipda I Made Semade Wiriyasa mengatakan patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat 

"Saat malam hari sebagian besar masyarakat sedang melaksanakan istirahat, waktu seperti ini sering dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya," ucap Ipda Wiriyasa.

Baca juga: Nasib Pasar Hewan Semabaung Gianyar, Hanya tinggal 4 pedagang

"Untuk mencegah niat pelaku kejahatan kami hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman, sehingga masyarakat bisa melaksanakan istirahat dengan tenang," sambung perwira yang menjabat sebagai Panit 2 Unit Binmas Polsek Mengwi itu 

Selain melaksanakan patroli menyusuri wilayah pihaknya juga melaksanakan patroli dialogis dengan masyarakat

"Ditempat-tempat tertentu kami melakukan patroli dialogis untuk menyerap informasi seputaran dan menyampaikan imbauan kamtibmas untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban," tegasnya. (*) 

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved