Berita Jembrana

Babinsa di Jembrana Ajak Warga Peringati HUT RI, Seluruh Warga Diajak Pasang Bendera Merah Putih

Menjelang perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77, aparat TNI melalui para Babinsa melakukan edukasi dan imbauan kepada masyarakat.

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Suasana saat Babinsa Tegalcangkring memberikan imbauan dan edukasi serangkaian HUT RI ke-77 di Kelurahan Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Rabu 3 Agustus 2022. 

 


TRIBUN-BALI.COM, JEMBRANA - Menjelang perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77, aparat TNI melalui para Babinsa melakukan edukasi dan imbauan kepada masyarakat.

Salah satu imbauan yang dilakukan adalah dengan mengajak seluruh masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih di rumah masing-masing.

Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat jiwa Kebangsaan dan Nasionalisme. 

Baca juga: Kebakaran di Jembrana, Armada Damkar Hanya Ada Tiga Unit Dua Mobil Berusia 30 Tahun


Babinsa Tegalcangkring, Serda Suwardi mengatakan, satu per satu warga di wilayah binaannya dikunjungi untuk diberikan edukasi dan imbauan serangkaian HUT RI ke-77.

Imbauan yang diberikan adalah untuk mengajak seluruh masyarakat, agar mengibarkan bendera Merah Putih di depan rumah masing-masing.


"Jadi dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 Tahun, kami lakukan imbauan dan edukasi juga ke warga binaan di wilayah kami," kata Serda Suwardi, Kamis 4 Agustus 2022. 

Baca juga: Nakes Jembrana Dapat Vaksin Booster Tahap 2 Minggu Ini, Dinkes Masih Tunggu Pasokan Vaksin


Dia melanjutkan, tujuan dari pemasangan bendera merah putih di setiap rumah adalah untuk dapat menumbuhkan semangat jiwa Kebangsaan dan Nasionalisme.

Sehingga semangat masyarakat dalam berbangsa dan bernegara semakin tumbuh. Selain itu juga untuk membangun sifat saling memiliki dalam berbangsa dan bertanah air.


"Kami tentunya akan terus berupaya untuk memberikan wawasan serta mengajak warga masyarakat akan pentingnya Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut."

"Kami harap dapat membina serta memberikan wawasan kepada masyarakat, dan tahu akan pentingnya dan bisa menghargai Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia," tandasnya. (*)

 

 

Berita lainnya di Berita Jembrana

 

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved