Berita Gianyar

Sambut Tujuh Belasan, Pemkab Gianyar Adakan Lomba Gerak Jalan

Lomba gerak jalan pelajar se Kabupaten Gianyar, Bali telah dimulai, Senin 8 Agustus 2022. Lomba serangkaian HUT RI ke-77 ini

Tribun Bali/Eri Gunarta
Lomba gerak jalan pelajar se Kabupaten Gianyar, Bali telah dimulai, Senin 8 Agustus 2022. Lomba serangkaian HUT RI ke-77 ini, akan berlangsung hingga 13 Agustus nanti, yang mengambil waktu setiap sore sekitar pukul 14.00 Wita. 

Lomba Gerak Jalan Gianyar, pengendara sampai zig zag

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Lomba gerak jalan pelajar se Kabupaten Gianyar, Bali telah dimulai, Senin 8 Agustus 2022. Lomba serangkaian HUT RI ke-77 ini, akan berlangsung hingga 13 Agustus nanti, yang mengambil waktu setiap sore sekitar pukul 14.00 Wita.

Adapun rutenya, mulai dari Alun-alun Gianyar ke selatan hingga berputar di By Pass Darma Giri Gianyar. Rute untuk peserta putri lima kilometer dan putra tujuh kilometer.

Pantauan Tribun Bali di By Pass Dharma Giri Gianyar, kondisinya cukup memperihatinkan.

Lomba gerak jalan pelajar se Kabupaten Gianyar, Bali telah dimulai, Senin 8 Agustus 2022. Lomba serangkaian HUT RI ke-77 ini, akan berlangsung hingga 13 Agustus nanti, yang mengambil waktu setiap sore sekitar pukul 14.00 Wita.
Lomba gerak jalan pelajar se Kabupaten Gianyar, Bali telah dimulai, Senin 8 Agustus 2022. Lomba serangkaian HUT RI ke-77 ini, akan berlangsung hingga 13 Agustus nanti, yang mengambil waktu setiap sore sekitar pukul 14.00 Wita. (Tribun Bali/Eri Gunarta)

Sebab, kendaraan masih leluasa melintas.

Bahkan, pengendara motor dalam iringan peserta gerak jalan, mereka sampai zig-zag.

Dalam artian, dalam melewati peserta satu dan peserta lainnya, mereka melintas meliau-liuk, lantaran peserta lomba tak berjalan beriringan. Yakni, ada yang berjalan mepet di kanan jalan, dan ada pula yang di tengah-tengah.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, Setda Kabupaten Gianyar, I Ketut Mudana mengatakan, kegiatan ini digelar oleh Pemerintah Kabupaten Gianyar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga.

Lomba terdiri dari gerak jalan indah dan ketepatan waktu. Diikuti oleh siswa tingkat SD, SMP, dan SMA/K se Kabupaten Gianyar.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Gianyar, I Gede Suratman mengatakan, kegiatan ini berakhir sampai dengan 13 Agustus 2022 dengan mengambil start di depan Open Stage Balai Budaya Gianyar dan finish di depan Puri Gianyar.

Lomba tingkat SD diikuti sebanyak 33 pleton putra dan 45 pleton putri, tingkat SMP diikuti 27 pleton putra dan 25 pleton putri, serta tingkat SMA/K diikuti oleh 28 pleton putra dan 26 pleton putri.

"Dengan segala keterbatasan, kami berharap lomba Gerak Jalan Indah dan Ketepatan Waktu ini bisa berjalankan dengan maksimal,” ujar Suratman.

Kata dia, tujuan dilaksanakannya lomba gerak jalan kali ini, diantaranya menggalang persatuan dan kesatuan, memupuk rasa nasionalisme serta meningkatkan kerjasama di kalangan remaja dan pelajar menuju Indonesia "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” sesuai denga tema peringatan HUT RI yang ke-77.

“Bagaimana kita sekarang bisa bangkit dan lebih kuat, sesuai dengan tema HUT RI, itu yang kita tekankan sekarang,” tegas Suratman.

Ia berharap, ke depanya acara seperti ini bisa terus dilakukan dan lebih ditingkatkan serta dapat memberikan semangat dan rasa optimisme dalam menghadapi tantangan untuk memajukan Kabupaten Gianyar.

"Pelaksanaan lomba gerak jalan tahun ini, juga melibatkan 100 orang juri dari unsur TNI, POLRI, guru olah raga dan guru seni," ujarnya. (*)

Baca juga: HUT RI ke 77 di Bangli Diwarnai Kegiatan Lomba Hingga Hiburan Kis Band

BERITA LAINNYA

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved