Berita Denpasar

Lakukan Fogging, Banjar Uma Buluh Canggu Antisipasi Penyebaran Penyakit DBD dan Cikungunya

Dalam rangka hari Kemerdekaan RI ke 77 tahun dan mengantisipasi penyebaran nyamuk, wilayah di Desa Canggu lakukan penyemprotan (fogging).

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Harun Ar Rasyid
Firizqi Irwan.
Penyemprotan dilakukan di wilayah Banjar Uma Buluh, Desa Canggu beberapa waktu lalu 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Dalam rangka hari Kemerdekaan RI ke 77 tahun dan mengantisipasi penyebaran nyamuk, wilayah di Desa Canggu lakukan penyemprotan ( fogging).

Salah satu tempat yang dilaksanakan penyemprotan berlangsung di Banjar Uma Buluh, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

I Nengah Dirga Yusa selaku Klian Dinas Banjar Uma Buluh dikonfirmasi Tribun Bali mengungkapkan penyemprotan ini dilakukan dua kali dalam setahun.

Penyemprotan dilakukan di wilayah Banjar Uma Buluh, Desa Canggu beberapa waktu lalu
Penyemprotan dilakukan di wilayah Banjar Uma Buluh, Desa Canggu beberapa waktu lalu (Firizqi Irwan.)

Antisipasi penyebaran nyamuk di musim kemarau ke musim penghujan memang menjadi prioritas utama dalam menjaga kesehatan warganya.

"Kegiatan penyemprotan ( fogging) kita lakukan dua kali dalam setahun, itu kegiatan rutin disini, Desa Canggu dan di anggarkan dari Desa," ujar I Nengah Dirga Yusa, Minggu 14 Agustus 2022 pagi.

Adapun dalam kegiatan ini, ia mengaku tidak hanya berlangsung di Banjar Uma Buluh tempat ia tinggal, namun juga dibeberapa tempat lainnya.

I Nengah Dirga menyebutkan kegiatan ini dilakukan dari bulan Juni dan Agustus, dengan menyasar lokasi Banjar Pipitan, Banjar Padang Tawang, Banjar Babakan, Banjar Kayu Tulang, Banjar Padang Linjong yang berada di wilayah Desa Canggu.

"Untuk petugas yang kita kerahkan masing-masing berbeda. Untuk di Banjar Uma Buluh kita kerahkan STT didampingi saya sendiri," tambahnya.

Ia menyebut kegiatan ini bertujuan baik bagi warganya, karena sudah masuk pergantian musim.

"biasanya nyamuk banyak keluar," terang Nengah Dirga.

Selain itu, ia menyebutkan jika ada beberapa warga yang terjangkit DBD dan Cikungunya sehingga penyemprotan dilakukan untuk mengantisipasi penyakit tersebut.

"Maka dari itu, kita dari Desa melakukan kegiatan fogging ini. Semoga tidak ada warga yang terjangkit penyakit ini," tuturnya.

BERITA LAINNYA

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved