Berita Klungkung

KHAWATIR ARUS Sungai Deras, Upacara Bendera di Tukad Unda Berjalan Lancar

Cuaca mendung tidak menyurutkan semangat masyarakat, untuk menggelar upacara bendera di Tukad Unda, kawasan Kelurahan Semarapura Kangin.

mita
Cuaca mendung tidak menyurutkan semangat masyarakat, untuk menggelar upacara bendera di Tukad Unda, kawasan Kelurahan Semarapura Kangin, Kabupaten Klungkung, Rabu (17/8/2022). Meskipun arus air sungai ketika itu cukup keras, upacara bendera yang digelar serangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini berlangsung lancar dan khidmat. Tidak seperti hari biasanya, pernak-pernik merah putih sudah menghiasai bantaran Tukad Unda di wilayah Semarapura Kangin, Klungkung, Rabu (17/8/2022). Masyarakat setempat, sejak pagi hari sudah tampak antusias dan bersemangat untuk melakukan upacara bendera di Tukad Unda. Walaupun saat itu kondisi aliran arus air sungai ketika itu cukup keras, akibat guyuran hujan pada saat dini hari. 

TRIBUN-BALI.COM - Cuaca mendung tidak menyurutkan semangat masyarakat, untuk menggelar upacara bendera di Tukad Unda, kawasan Kelurahan Semarapura Kangin, Kabupaten Klungkung, Rabu (17/8/2022).

Meskipun arus air sungai ketika itu cukup keras, upacara bendera yang digelar serangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini berlangsung lancar dan khidmat.

Tidak seperti hari biasanya, pernak-pernik merah putih sudah menghiasai bantaran Tukad Unda di wilayah Semarapura Kangin, Klungkung, Rabu (17/8/2022).

Masyarakat setempat, sejak pagi hari sudah tampak antusias dan bersemangat untuk melakukan upacara bendera di Tukad Unda.

Walaupun saat itu kondisi aliran arus air sungai ketika itu cukup keras, akibat guyuran hujan pada saat dini hari.

Cuaca mendung tidak menyurutkan semangat masyarakat, untuk menggelar upacara bendera di Tukad Unda, kawasan Kelurahan Semarapura Kangin, Kabupaten Klungkung, Rabu (17/8/2022).

Meskipun arus air sungai ketika itu cukup keras, upacara bendera yang digelar serangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini berlangsung lancar dan khidmat.

Tidak seperti hari biasanya, pernak-pernik merah putih sudah menghiasai bantaran Tukad Unda di wilayah Semarapura Kangin, Klungkung, Rabu (17/8/2022).

Masyarakat setempat, sejak pagi hari sudah tampak antusias dan bersemangat untuk melakukan upacara bendera di Tukad Unda.

Walaupun saat itu kondisi aliran arus air sungai ketika itu cukup keras, akibat guyuran hujan pada saat dini hari.
Cuaca mendung tidak menyurutkan semangat masyarakat, untuk menggelar upacara bendera di Tukad Unda, kawasan Kelurahan Semarapura Kangin, Kabupaten Klungkung, Rabu (17/8/2022). Meskipun arus air sungai ketika itu cukup keras, upacara bendera yang digelar serangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini berlangsung lancar dan khidmat. Tidak seperti hari biasanya, pernak-pernik merah putih sudah menghiasai bantaran Tukad Unda di wilayah Semarapura Kangin, Klungkung, Rabu (17/8/2022). Masyarakat setempat, sejak pagi hari sudah tampak antusias dan bersemangat untuk melakukan upacara bendera di Tukad Unda. Walaupun saat itu kondisi aliran arus air sungai ketika itu cukup keras, akibat guyuran hujan pada saat dini hari. (mita)

"Kekhawatiran jelas ada, karena kondisi alam tidak bisa diprediksi dan air juga cukup deras.

Tapi warga tetap semangat dan telah menyiapkan upacara bendera ini sejak lama," ujar Lurah Semarapura Kangin, Ida Bagus Putra Adnyana, Rabu (17/8/2022).

Sebelum upacara dilaskanakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak untuk memastikan debit air di hulu dalam kondisi aman.

Setelah kondisi air dianggap aman, upacara pengibaran bendera di aliran Tukad Unda dilaksanakan sekitar pukul 09.00 WITA.

Upacara ini melibatkan warga yang jumlahnya puluhan orang, termasuk siswa SD.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved