Berita Bali

Persiapan Pemilihan Perbekel Desa Tegal Kertha Denpasar, Panitia Pemilihan Desa Gelar Bimtek

Panitia Pemilihan Desa Tegal Kertha, Denpasar menggelar bimbingan teknis kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara jelang pemilihan Perbekel.

Tribun Bali/ Ida Bagus Putu Mahendra
Suasana bimbingan teknis di Banjar Panca Kertha, Denpasar dalam rangka pemilihan perbekel Desa Tegal Kertha, Denpasar. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Panitia Pemilihan Desa (PPD) Tegal Kertha, Denpasar menggelar bimbingan teknis kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Banjar Panca Kertha, Denpasar pada Minggu 4 September 2022.

Bimbingan teknis digelar dalam rangka menyongsong pemilihan Perbekel Desa Tegal Kertha periode 2022 sampai dengan 2028.

I Wayan Arsa Jaya selaku Anggota Panitia Kota pada pemilihan Perbekel di Kota Denpasar, hadir sebagai narasumber dalam kesempatan tersebut.

Adapun beberapa hal yang disampaikan Arsa Jaya dalam kesempayan tersebut diantaranya proses pemungutan suara, penghitungan suara, hingga hak pemilih.

“Ya jadi terkait dengan bimtek ini, beberapa hal yang kita sampaikan terkait dengan teknis. Bagaimana proses pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS, bagaimana tata cara teknisnya, kemudian pembagian tugas bagi anggota KPPS.”

“terus bagaimana melayani pemilih, dan bagaimana pemilih menggunakan hak pilihnya, termasuk juga ketentuan pada saat penghitungan suara sah dan tidak sah,” jelas Wayan Arsa Jaya saat ditemui Tribun Bali pada Minggu 4 September 2022.

Lebih lanjut, Wayan Arsa Jaya menegaskan, pemilih yang dapat menggunakan hak pilihnya, hanya pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Ada satu hal yang kita pertegas bahwa, pemilih yang boleh menggunakan hak pilihnya pada saat pilkel (pemilihan perbekel) nanti adalah hanya pemilih yang terdaftar dalam DPT.”

“Jadi ini agak berbeda dengan kebiasaan kita pada Pemilu,” tegas Wayan Arsa Jaya saat ditemui Tribun Bali di Banjar Panca Kertha, Denpasar.

Baca juga: TURUN: Harga Emas Logam Mulia 5 September 2022, Emas 10 Gram Rp 9 Jutaan

Ignatius Sutrisno (67) selaku Sekretaris Panitia Pemilihan Desa (PPD) Tegal Kertha menuturkan, hari pemungutan suara pemilihan Perbekel Desa Tegal Kertha digelar pada Minggu 18 September 2022.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved