Berita Klungkung

Warga Klungkung Rela Antre Berjam-jam di Kantor Pos, Demi Terima BLT BBM

Ratusan warga memadati Kantor Pos Cabang Semarapura, Klungkung, Jumat (9/9/2022). Mereka rela antre berjam-jam untuk menerima bantuan BLT BBM dan BP

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Marianus Seran
Tribun Bali
Ratusan warga memadati Kantor Pos Cabang Semarapura, Klungkung, Jumat (9/9/2022). Foto: Eka Mita Suputra.     

 

TRIBUNBALI.COM, SEMARAPURA,- Ratusan warga memadati Kantor Pos Cabang Semarapura, Klungkung, Jumat (9/9/2022). Mereka rela antre berjam-jam untuk menerima bantuan BLT BBM dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) yang disalurkan pemerintah.


Khususnya di Klungkung, BLT BBM dan BPNT resmi disalurkan ke warga, Jumat (9/9/2022) serempak di 4 kecamatan. Setiap warga mendapatkan uang tunai Rp500 ribu, terdiri dari BLT BBM selama dua bulan (September dan Oktober) sebanyak Rp300 ribu dan BPNT senilai Rp200 ribu.

Baca juga: GROUND BREAKING Tol Mengwi-Gilimanuk, Presiden Joko Widodo Dipastikan Hadir


Untuk mendapatkan bantuan ini, warga rela antre selama berjam-jam. Seperti yang disungkapkan Ni Made Sulasih, asa Desa Tegak, Klungkung. Dirinya datang ke kantor pos pukul 08.00 Wita, namun ia baru mendapat panggilan untuk menerima bantuan tunai itu sekitar pukul 10.30 Wita. 


"Sudah dari jam 8 pagi saya antre disini, barusaja dapat uang bantuannya," ujarnya.


Ia pun merasa senang, karena telah mendapatkan bantuan subsidi BBM. Walau menurutnya kebijakan menaikan BBM ini sangat membebani masyarakat.

Baca juga: Tak Mampu Bayar SPP, Listya Dewi akan Dibantu Pemkab Badung Melalui Beasiswa Pendidikan


"Tentu merasa sangat berat dengan naiknya harga BBM ini,karena semua kebutuhan pokok juga kemungkinan naik. Tapi bersyukur juga agak diringankan dengan dapat BLT," ungkapnya.


Meskipun mendapatkan bantuan BLT, ia berharap harga BBM bisa kembali turun. 


"Kalau BLT ini sangat membantu, tapi sifatnya sesaat. Semoga saja BBM yang bisa turun lagi, sehingga harga-harga barang juga naik," ungkapnya.


Sementara Kepala Cabang Kantor Pos Semarapura, Nengah Mertayasa menjelaskan, Jumat (9/9/2022) BLT BBM dan BPNT dibagikan ke warga di Desa Akah, Selat dan Tegak.


Khususnya di Kabupaten Klungkung, secara keseluruhan jumlah BLT BBM akan disalurkan ke sekitar 8437 orang warga. 


"Kalau di Kecamatan Klungkung, penyaluranya nanti rencananya semama 3 hari," jelasnya. (*) 

 
 
 

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved