Berita Jembrana

Ground Breaking Jalan Tol Mengwi-Gilimanuk, Menteri PUPR Minta Tol Jagat Kerthi Bali Selesai 2025

Menteri PUPR, M. Basoeki Hadimoeljono menargetkan pembangunan mega proyek Jalan Tol Mengwi-Gilimanuk ini bisa selesai pada 2025 mendatang.

Tribun Bali/Coco
Pelaksanaan ground breaking Jalan Tol Jagat Kerthi Bali di Banjar Pasar, Desa/Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Sabtu 10 September 2022. 

NEGARA, TRIBUN BALI - Menteri PUPR, M. Basoeki Hadimoeljono menargetkan pembangunan mega proyek Jalan Tol Mengwi-Gilimanuk ini bisa selesai pada 2025 mendatang.

Sebab, pembangunan ini sabgat mendesak untuk mendukung kebutuhan masyarakat.

Selain itu, ia berharap pengukuran dan pembebasan lahan bisa segera dilakukan prosesnya.

Pelaksanaan ground breaking Jalan Tol Jagat Kerthi Bali di Banjar Pasar, Desa/Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Sabtu 10 September 2022.
Pelaksanaan ground breaking Jalan Tol Jagat Kerthi Bali di Banjar Pasar, Desa/Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Sabtu 10 September 2022. (Tribun Bali/Coco)

"Jika hanya pembangunan jalan tol sepanjang 90-an kilometer ini, saya ingin mengikuti irama dari Jegog (cepat).

Artinya kami harap bisa diselesaikan tahun 2025. Karena jika dikerjakan hingga 2028 nanti, itu seperti irama kroncong (landai).

Kami mohon dengan sangat agar lebih cepat, karena ini merupakan kebutuhan masyarakat," jelas Menteri Basoeki Hadimoeljono saat memberikan sambutan di lokasi Ground Breaking Jalan Tol Mengwi-Gilimanuk, Sabtu 10 September 2022.

Dia menyebutkan, pengerjaannya minimal 2 shift dalam sehari dan 7 hari dalam seminggu.

Kemudian untuk pengawasannya akan dilakukan oleh Gubernur Bali, Wayan Koster langsung karena dia merupakan orang yang berada di lapangan.

Basoeki menegaskan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Terutama kualitas dari jalan tol itu sendiri. Pihak aparat penegak hukum mulai Kapolda Bali, Kajati, Kajari setempat agar turut mendukung dengan melakukan pengawasan pembangunannya nanti.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved