Berita Jembrana

Mayat Mr.X Dilakukan Autopsi Besok, RSU Negara Fasilitasi Pengiriman Jenazah ke RSUP Prof. Ngoerah

Mayat Mr.X Dilakukan Autopsi Besok *RSU Negara Fasilitasi Pengiriman Jenazah ke RSUP Prof. Ngoerah *Berharp Identitas Mr.X Segera Terungkap

Tribun Bali/Prima
Ilustrasi mayat 

NEGARA, TRIBUN BALI - Polres Jembrana bersama RSU Negara mengirim mayat Mr.X ke RSUP Prof. Ngoerah, Denpasar, Minggu 11 September 2022 siang.

Tujuannya adalah untuk menggelar autopsi agar segera menemukan petunjuk terkait penyebab kematian dan identitasnya.

Proses autopsi disebutkan akan berlangsung Senin 12 September 2022 besok.

Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP M. Reza Pranata mengungkapkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan RSU Negara untuk memfasilitasi pengiriman mayat Mr.X menuju RSUP Prof. Ngoerah, Denpasar.

Ilustrasi mayat
Ilustrasi mayat (Tribun Bali/Prima)

"Siang ini (Minggu) dibawa ke RS Sanglah. Rencananya dilakukan autopsi besok (Senin)," ungkap AKP Reza sembari menyebutkan setelah autopsi selesai, mayat akan dikembalikan atau dititip kembali ke RSU Negara.

Menurutnya, proses autopsi ini merupakan bagian dari penyelidikan.

Sebab, selama ini pihaknya belum menerima petunjuk maupun adanya laporan dari pihak keluarga atau yang mengenalnya pasca ditemukan.

Diharapkan, autopsi ini nantinya bisa menemukan petunjuk dan mengungkap penyebab kematian dari mayat Mr.X tersebut.

"Sejauh ini atau pasca ditemukan belum ada pihak keluarga yang datang untuk mengecek. Kami harap, setelah hasil autopsi ini keluar bakal ada petunjuk lebih lanjut," jelasnya.

Terpisah, Direktur RSU Negara, dr Ni Putu Eka Indrawati mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Jembrana untuk memfasilitasi pengiriman jenazah Mr.X ke RSUP IGNG Ngoerah Denpasar dan selanjutnya dilakukan autopsi.

"Kemarin sudah kita koordinasi untuk fasilitasi. Tapi nanti setelah proses autopsi, akan dibawa kembali ke ruang jenazah RSU Negara," ungkapnya.

Sejauh ini, kata dia, belum ada pihak keluarga atau perwakilan yang mengecek jenazah tersebut. Sehingga, masih belum ada perkembangan terkait identitas mayat Mr.X tersebut.

"Pasca ditemukan, belum ada pihak keluarga dan perwakilan yang mengecek juga ke RSU," tandasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana mengatakan telah memperluas penyelidikan dengan berkoordinasi ke pihak Imigrasi Denpasar dengan harapan ada database yang cocok dengan ciri-ciri Mr.X tersebut.

Diharapkan dengan kerjasama antar instansi ini nantinya segera menbuahkan hasil dan identitas dari pria tersebut terungkap.

 

Baca juga: MAYAT Mr.X Bakal Dilakukan Autopsi, Jika Dalam 2 Hari Tidak Terungkap

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved