Berita Bali

Arie Divonis Bui 6 Tahun oleh PN Denpasar, Terima Kiriman Ganja dari Medan

Arie Anggakusumah (35) telah divonis pidana penjara selama enam tahun oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar.

internet
Ilustrasi Ganja - Arie Divonis Bui 6 Tahun oleh PN Denpasar, Terima Kiriman Ganja dari Medan 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Arie Anggakusumah (35) telah divonis pidana penjara selama enam tahun oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar.

Selain kurungan badan, terdakwa juga dijatuhi pidana denda Rp 1,5 miliar subsidair satu tahun penjara.

Terdakwa asal Jakarta ini divonis, karena terbukti menguasai narkotik golongan I jenis sabu dan ganja.


Menanggapi vonis itu, terdakwa Arie pasrah menerima. Terkait vonis itu, disampaikan Gusti Agung Prami Paramita selaku penasihat hukum terdakwa.

Baca juga: Nova, Anak Ketua DPR yang Kecanduan Ganja untuk Kurangi Sakit Kepala Usai Operasi

"Putusan sudah dijatuhkan majelis hakim. Terdakwa menerima. Jaksa Penuntut Umum (JPU) juga menerima," jelasnya saat dikonfirmasi, Senin 12 September 2022.


Pengacara yang tergabung di Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Denpasar menyatakan, bahwa vonis majelis hakim sama dengan tuntutan yang dilayangkan JPU.


Sementara itu dalam amar putusan majelis hakim disebutkan, terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah tanpa hak dan melawan hukum menguasai dan memiliki narkotik golongan I dalam bentuk tanaman dan dalam bentuk bukan tanaman.


Sebagaimana dakwaan JPU, terdakwa dijerat pasal berlapis, yakni Pasal 111 Ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotik, dan Pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotik.

Baca juga: Sidang Dugaan Penyalahgunaan Ganja di Bali, Tim Hukum Terdakwa Putu Nova Mohon Keringanan


Dibeberkan dalam surat dakwaan JPU, terdakwa ditangkap di kosnya, Jalan Raya Uluwatu, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Sabtu, 26 Pebruari 2022 sekira pukul 00.30 Wita.

Terdakwa diduga terlibat dalam peredaran narkoba. Terjerumusnya terdakwa dalam pusaran gelap narkoba, bermula saat kenal dengan Ades (buron).

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved