Sponsored Content

Dampingi Menparekraf Kunjungi Nusa Penida, Bupati Suwirta Ajukan Proposal Penanganan Infrastruktur

Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (RI) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Nusa

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (RI) Sandiaga Salahuddin Uno dan Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta saat mengunjungi Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Sabtu (17/9). 

 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (RI) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Sabtu 17 September 2022.

Kunjungannya ini dalam rangka mempercepat pemulihan industri Pariwisata di Kabupaten Klungkung pasca pendemi Covid-19.


Kunjungan Sandiaga Uno tersebut, didampingi langsung Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

Ada beberapa destinasinyang ditinjau, yakni Kelingking Beach, Angel Billabong dan Broken Beach. Kesempatan bertemu Menparkraf ini dimanfaatkan Suwirta untuk mengajukam proposal penanganan infrastruktur di Nusa Penida.

Baca juga: Sepakati Ranperda Retribusi Tenaga Kerja Asing, Dewan Klungkung Minta SDM Lokal Diperhatikan


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengaku sangat terkejut setelah mengunjungi objek-objek wisata di Nusa Penida, apalagi saat ini kunjungan wisatawan sangat meningkat ada sekitar tiga sampai lima ribu yang diisi wisatawan mancanegara. 


Infrastuktur jalan dan air bersih, sebagai penunjang pariwisata di Nusa Penida juga menjadi perhatian Sandiaga Uno.


Sandiaga Uno juga menambahkan terkait kelengkapan untuk menunjang perkembangan pariwisata baik dari insfrastruktur jalan maupun air di Nusa Penida ini akan segera ditindaklanjuti.


"Mari bersama-sama jaga potensi yang ada di Nusa Penida baik itu potensi alam maupun budayanya. Mudah-mudahan perkembangan pariwisata semakin meningkat untuk memulihkan kembali perekonomian masyarakat," harap Sandiaga Uno.

Baca juga: Dewan Minta Pemkab Klungkung Kawal Usulan Perbaikan Jalan di Kecamatan Dawan ke Provinsi Bali


Pihaknya juga berharap Nusa Penida ini menjadi jangkar dan menyebutnya berlian segitiga emas titik ungkit dari Kabupaten Klungkung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved