Berita Bali

Caca Anska Orbitkan Nindi & Sharan, 2 Perempuan Bali Untuk Tembus Ajang Indonesian Idol 2023

Caca Anska bakal mengorbitkan perempuan Bali yakni Nindi Pramana Sukma (23) dan Sharan Arya Indonesia Idol 2023 dan ditargetkan lolos masuk 12 besar.

Tribun Bali/Adrian
Caca Anska (kanan) bersama Nindi (tengah) dan Sharan (kiri) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Pelatih Vokal Counterpoint Music School, Caca Anska Topodade mengatakan bakal mengorbitkan dua penyanyi perempuan muda asal Bali yakni Nindi Pramana Sukma (23) dan Sharan Arya untuk tampil dalam audisi ajang bergengsi Indonesia Idol 2023 dan ditargetkan lolos masuk 12 besar.

Hal tersebut disampaikan Caca Anska saat dijumpai Tribun Bali dala acara perform stage Counterpoint di Level 21 Mall Denpasar, Bali pada Minggu 18 September 2022.

Dirinya menyampaikan kesiapan menjembatani potensi kawula muda di Bali untuk mengasah kemampuannya menjadi bintang music.

Bali memiliki potensi yang luar biasa, hanya perlu wadah yang menaungi dan mengedukasi supaya anak-anak lebih berkarya dan membuka jalan mereka untuk pentas yang lebih besar, ada dua murid yang saya ajukan untuk Indonesian Idol 2023, Nindi sama Sharan,” kata Caca yang juga salah satu pelatih vocal di ajang Indonesian Idol dan berpengalaman puluhan tahun di bidang music itu

Karakter mereka terus ditempa di studio recording and production milik Counterpoint.

Dikatakan Caca, Nindi Dan Sharan memiliki kekuatan vocal pada genre music pop, Caca mengajarkan teknik music for therapy bagaiamana santai dalam bermusik.

Salah satu penyanyi yang tenar berkat sentuhannya adalah Regina Poetiray yang saat ini menjadi vokalis grup band Geisha menggantikan vokalis sebelumnya, Momo.

"Kami membuka kesempatan untuk melatih siapa saja yang memiliki motivasi kuat untuk bisa bernyanyi dengan baik dan benar, kami mencari talenta-talenta bintang untuk bisa diorbitkan, kami juga memberikan kelas free setiap seminggu sekali untuk orang yang tidak punya sebagai bentuk charity kami,” ujar dia

Baca juga: KATALOG Promo Superindo 19 - 22 September 2022: Botan Sarden Besar Rp16.490, Bawang Putih Diskon

Ia membagikan tips melatih pernafasan (breath exercise), sama halnya dengan melatih otot di gym, perlu rutinitas untuk untuk melatih pernafasan agar memiliki olah nafas yang baik, dan yang kedua, adalah harus mengenal chord dan melodi musik agar senada intonasinya dengan musik yang mengiringi (pitch control).

Ketiga yang terpenting adalah menguasai lagu bak karakter maupun tema.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved