Berita Bali

ADA Dugaan WNA Ikut Andil, Dalam Penipuan 350 Calon PMI Bali, Kemenaker Periksa PT Terkait

Penipuan dialami sebanyak 350 calon Pekerja Migran Indonesia (PMI), asal Bali yang dilakukan oleh PT Mag Diamond dan PT Lautan Hati Indonesia.

Wahyuni Sari
CPMI yang diduga tertipu oleh PT Mag Diamond datangi Disnaker Provinsi Bali pada, Jumat 23 September 2022 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kementerian Ketenagakerjaan, Direktorat Jenderal Pembinaan dan Pengawasan Ketenagakerjaan, tanggapi kasus penipuan.

Yang diduga dialami oleh sebanyak 350 calon Pekerja Migran Indonesia ( PMI), asal Bali yang dilakukan oleh PT Mag Diamond dan PT Lautan Hati Indonesia.

Rihat Purba, selaku Pengawas Ketenagakerjaan Kementerian Ketenagakerjaan Direktorat Jenderal Pembinaan dan Pengawasan Ketenagakerjaan, mengatakan pihaknya datang ke Bali.

Setelah adanya laporan dan informasi dari Ni Luh Djelantik, yang kebetulan bertemu langsung dengan Menteri Tenaga Kerja pada Senin 19 September 2022 lalu.

Ni Luh Djelantik sebagai tokoh masyarakat, atau yang peduli pada PMI atau tenaga kerja, menyampaikan informasi kepada Bu Menteri.

Lalu, kami diperintahkan oleh melakukan pemeriksaan di sini.

Hari Rabu, kami langsung datang kesini untuk pemeriksaan 2 PT yang dilaporkan. Yaitu PT Mag Diamond dan PT Lautan Hati Indonesia,” jelasnya pada, Jumat 23 September 2022.

Baca juga: PMI Asal Klungkung Meninggal Dunia di Dubai, Sudah Siapkan Cincin dan Songket untuk Menikah

Baca juga: BREAKING NEWS: Sempat Sakit dan Kehabisan Uang di Turki, PMI Gusti Ayu Vira Akhirnya Pulang ke Bali

CPMI yang diduga tertipu oleh PT Mag Diamond datangi Disnaker Provinsi Bali pada, Jumat 23 September 2022
CPMI yang diduga tertipu oleh PT Mag Diamond datangi Disnaker Provinsi Bali pada, Jumat 23 September 2022 (Wahyuni Sari)

Lebih lanjutnya ia mengatakan, untuk PT Mag Diamond pihaknya telah melakukan pemeriksaan di alamat yang disampaikan yakni Jalan Ringgut No 23.

Namun, setelah sampai di sana tidak ada kegiatan dan tidak ada orang yang ditemukan di sana.

Setelah itu, mereka beranjak pada perusahaan kedua karena terdapat keterkaitan perusahaan yang kedua ini dengan perusahaan PT Mag Diamond.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved