Techno

Robot Pintar Hadir di FHTB 2022, Bisa Antar Makanan Secara Otomatis ke Tamu

Robot Pintar Hadir di FHTB 2022, Bisa Antar Makanan Secara Otomatis ke Tamu

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Marianus Seran
Tribun Bali
Keenon Robotics menarik perhatian pengunjung FHTB 2022.(Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin) 

 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Robot cerdas pembantu manusia di masa depan khususnya dalam bidang hotel, restoran dan cafe memasuki Indonesia.


Hal ini ditandai dengan kehadiran robot- robot cerdas dari Keenon Robotics yang dapat berfungsi layaknya manusia dan dipamerkan di Bali. 


Pulau Dewata dipilih Keenon Robotics, perusahaan robotika layanan cerdas terkemuka di dunia, untuk memamerkan seluruh lini produk robot layanannya pada event Food, Hotel & Tourism Bali (FHTB) 2022 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), kawasan pariwisata The Nusa Dua hingga 24 September 2022 mendatang.

Baca juga: ADA Dugaan WNA Ikut Andil, Dalam Penipuan 350 Calon PMI Bali, Kemenaker Periksa PT Terkait


 
Pameran Keenon Robitics merupakan pameran robot pertama di Indonesia dalam layanan makanan, perhotelan, dan layanan domestik (rumah tangga).


Dikenalkan pada FHTB 2022 selama tiga hari ini pun digadang-gadang sebagai peluncuran Keenon Robotics di Indonesia.


Yang dipamerkan di Booth Robotika Keenon pada FHTN 2022 diantaranya ada Robot Restoran, Robot Hotel, Robot Perhotelan, dan Robot Desinfeksi. 


Mereka dapat bekerja secara mandiri atau bersama-sama untuk membantu restoran dan hotel dengan penerimaan tamu, pengiriman makanan, dan pekerjaan desinfeksi.
 
"Kami senang bisa menampilkan teknologi robotika pintar canggih terbaru Keenon. Di Keenon, kami menawarkan berbagai produk dan solusi otomatisasi untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis," ujar Sales Manager Keenon Robotics Indonesia, Bruce, pada Kamis (22/9/2022). 

Baca juga: TERSANGKA Korupsi Histeris, Hasnaeni Teriak dan Nangis Saat Ditangkap!


Ia menambahkan robot servis membawa revolusi yang sama yang membebaskan orang dari tugas yang membosankan, berulang, dan berbahaya, sehingga kami dapat fokus pada pekerjaan yang lebih kreatif dan bermakna menjalin kemitraan dengan bisnis lokal untuk menghadirkan solusi robotika profesional dan efisiensi tinggi ke pasar Indonesia.
 
Robot layanan pintar yang dipamerkan di pameran itu menarik perhatian pengunjung. 


Robot Restoran membantu mengantarkan makanan dan mengirim kembali piring kotor, yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi layanan pengiriman makanan di hotel dan restoran.
 
Penempatan sepenuhnya otonom dan teknologi navigasi memungkinkan operasi yang stabil dan sangat efisien di berbagai lingkungan yang kompleks. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved