Berita Bali

Soal Pembebasan Praktik Tajen, Polda Bali Tegaskan Ikut Instruksi Kapolri

Polda Bali menyampaikan tanggapannya soal adanya beberapa unsur masyarakat yang ingin membebaskan praktik tajen atau sabung ayam.

Tribun Bali/Ida Bagus Putu Mahendra
Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto. Sebut Polda Bali tetap ikuti instruksi Kapolri soal pemberantasan praktik perjudian. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Polda Bali menyampaikan tanggapannya soal adanya beberapa unsur masyarakat yang ingin membebaskan praktik tajen atau sabung ayam.


Hal tersebut disampaikan Polda Bali melalui Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto saat ditemui Tribun Bali pada Kamis 22 September 2022.

Kombes Pol Satake Bayu menuturkan, Kapolda Bali serta jajaran Polda Bali senantiasa mengikuti instruksi Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Baca juga: Lakukan Penggerebekan di Paksebali, Kapolres Klungkung Akan Tindak Tegas Pihak yang Bekingi Tajen


Pasalnya, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo telah menginstruksikan Polda seluruh Indonesia untuk memberantas praktik perjudian, baik lapangan maupun online.


“Ya pada satu sisi kita (Polda Bali) melaksanakan instruksi dari pimpinan atas. Bapak Kapolri sudah menyampaikan itu, dan Bapak Kapolda (Bali) juga sudah melaksanakan instruksi Bapak Kapolri,” ucap Kabid Humas Polda Bali.

Baca juga: Gudang Pura di Desa Tajen Tabanan Dibobol Maling, Sarana Prasarana Sembahyang dan Pis Bolong Hilang


Lebih lanjut, jika nantinya ada unsur masyarakat yang keberatan dan berusaha memperjuangkannya kembali, Polda Bali akan melakukan edukasi dan mediasi.


“Terkait dengan adanya masyarakat yang ingin memperjuangkan itu, nanti dibicarakan.”


“Pada satu sisi, polisi melaksanakan perintah pimpinan. Kita tegas tetap melakukan itu (pemberantasan judi),” tegas Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu saat ditemui Tribun Bali usai jumpa pers kasus video asusila pada Kamis 22 September 2022.


Diberitakan sebelumnya, Ketua Fraksi Indonesia Raya DPRD Gianyar, Ngakan Ketut Putra akan memperjuangkan kebebasan tajen/ tabuh rah di Bali, Gianyar pada khususnya.

Baca juga: 96 Warga Gianyar Terdaftar Anggota Parpol Tanpa Sepengetahuan, ASN di Gianyar Resah


Hal itu karena tajen dinilai memiliki perputaran ekonomi daerah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved