Berita Denpasar

Wujud Memohon Restu Semesta, Raski Gelar Tour 5 Kota di Jawa

Raski perwujudan baru proyek musik Rasvan akan mengelar tournya di lima kota di Jawa, 15 Nopember hingga 20 Nopember 2022.

Penulis: Putu Candra | Editor: Fenty Lilian Ariani
ist
Raski 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Raski perwujudan baru proyek musik Rasvan akan mengelar tournya di lima kota di Jawa, 15 Nopember hingga 20 Nopember 2022. Bertajuk " Journey To Java" band yang awaki Rasvan, Ferry dan Abink yang kini menetap di Bali ini akan menyambangi Kota Mojokerto, Malang, Yogyakarta, Surabaya dan Gresik. 

Tour ini sendiri merupakan perwujudan Raski memohon doa restu kepada semesta, terlebih ke tanah kelahiran para personelnya sebelum merilis single terbarunya dalam waktu dekat. 

" Raski adalah grup musik yang tampil kembali dalam format baru. Tour ini yang kami gelar ini sebagai perkenalan keluarga baru di tubuh Raski. Juga tour ini proses memohon berkah kepada semesta agar kami dapat menjadi entitas musik yang mampu memberikan karya positif bagi masyarakat ke depannya," terang Rasvan, Selasa, 15 Nopember 2022.

Perjalanan bertajuk " Journey To Java" ini, adalah awalan proses berkarya Raski yang nantinya akan diikuti dengan perilisan single dan album di tahun depan. Sejatinya tour ini adalah pemuasan batin Raski sebagai seniman atau musisi, dalam merayakan proses kreatif mereka selama ini. Seraya memohon restu semesta di tanah Jawadwipa untuk kebaikan karya-karya Raski di masa mendatang. 

"Sebuah perjalanan tak harus berarti menuju sebuah tujuan. Perjalanan juga bisa berarti wujud bersyukur atau memohon berkah Tuhan dan semesta setelah mengalami pergumulan batin dan fisik yang panjang," tutur Rasvan. 

Di sisi lain, bagi Rasvan, hadirnya Abink sebagai vokalis dan Ferry memainkan keys membawa energi baru dan memberi warna berbeda di tubuh Raski. Format baru ini akan membuat publik sedikit terkejut, dikarenakan Raski pernah memiliki format lama dan karya terdahulu yang sudah dikenal masyarakat. 

Rasvan sendiri adalah musisi yang telah lama eksis di blantika musik Tanah Air. Sebelumnya, Rasvan bersama vokalis Aoki dengan moniker Rasvan Aoki telah merilis satu album berjudul "Tyaga" tahun 2018 di bawah naungan Demajors Records. Rasvan Aoki bahkan merilis satu single kolaborasi dengan Sisitipsi setahun kemudian. 

Kolaborasi selanjutnya dengan vokalis Kikoo, menghasilkan dua single, "Can We Talk?" dan "I'm Home". Dirilis Desember 2020 oleh DoggyHouse Records, "Can We Talk ?" yang menampilkan kolaborasi dengan Alfred The Alien, masuk dalam nominasi AMI Awards, untuk kategori Ska, Reggae, Rocksteady dan Dub. 

Single kedua RasvanKikoo, "I'm Home", dirilis di  tahun 2022 oleh R&R Records, dan menampilkan Peter, rapper asal Surabaya. Dirilisnya "I'm Home" merupakan akhir kerjasama Rasvan dan Kikoo. Kini Rasvan mengajak Ferry dan Abink mengibarkan bendera Raski. (*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved