Berita Denpasar

Jelang Pengamanan Nataru, Polresta Denpasar Gencarkan Patroli

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, memimpin langsung kegiatan patroli malam, Jumat 2 Desember 2022.

Istimewa
Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, memimpin langsung kegiatan patroli malam, Jumat 2 Desember 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pasca gelaran KTT G20, sebentar lagi seluruh aparat keamanan khusus Polresta Denpasar akan melaksanakan pengamanan event tahunan yaitu perayaan hari Raya Natal dan pergantian tahun baru 2023.

Untuk itu, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, memimpin langsung kegiatan patroli malam, Jumat 2 Desember 2022.


Patroli yang diselenggarakan oleh tim Srikandi Presisi dan tim Pandawa Presisi dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Baca juga: Kasus Penolakan Pasien yang Berujung Kematian di Denpasar, Penyidik Periksa 23 Saksi dari Dinkes


Menyusuri sejumlah ruas jalan di Kota Denpasar tim berangkat dari Makopolresta Denpasar menuju ruas jalan Gatot Subroto, Jalan Buluh Indah, Mahendradata, Jalan Teuku Umar, Jalan Diponegoro, lanjut Jalan Thamrin, Jalan Gajah Mada dan Jalan Surapati (lapangan puputan Badung)


Menurut Kapolresta kegiatan ini akan terus digencarkan terlebih menjelang pengamanan Nataru untuk mencegah adanya gangguan Kamtimbas.

Baca juga: Meninggalnya Mantan Presiden China, Konsulat di Denpasar Bali Buka Buku Belasungkawa

Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas terutama C3, kejahatan jalanan seperti premanisme, balap liar, kelompok/geng motor hingga tawuran di malam hari dan kerumunan masyarakat yang berada di ruang publik hingga tengah malam.


"Kita wajib memberikan keamanan dan menjaga kamtibnas sehingga masyarakat dan wisatawan yang berkunjung merasa nyaman dan aman," ucap Kapolresta.

Baca juga: Ditembak Polisi, Residivis Asal Sidoarjo Maling Vespa Matic di Denpasar Bali, Kunci Masih Nyantol


Kapolresta menambahkan, menjelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023, piahknya wajib meyakinkan keamanan bagi wisatawan yang datang.

Salah satunya dengan rutin mengelar patroli di daerah rawan kriminalitas.

Dalam pelaksanaannya, tim akan berhenti di lokasi yang dianggap rawan serta melakukan dialogis dengan masyarakat memberikan imbauan Kamtibmas. (*)

 

 

 

Berita lainnya di Berita Denpasar

 

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved