Tahun Baru 2023

Lepaskan Kerinduan Berlibur ke Pulau Bali, Peningkatan Orang Masuk Bali Diprediksi Mulai Hari Ini

Lepaskan Kerinduan Berlibur ke Pulau Bali, Peningkatan Orang Masuk Bali Diprediksi Mulai Hari Ini

Tribun Bali/ I Made Prasetia
Petugas dari Polres Jembrana saat melakukan pengecekan orang dan barang di Pos 2 Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Rabu 28 Desember 2022. 

NEGARA, TRIBUN BALI - Suasana di Pelabuhan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana terpantau normal, Rabu 28 Desember 2022. Aktivitas kendaraan dan orang masuk Bali terpantau ramai. Mulai dari sepeda motor, mobil pribadi, bus, hingga truk logistik. Petugas dari Polres Jembrana juga nampak intens melakukan pengecekan barang dan pemeriksaan identitas orang masuk Bali.

Menurut pantauan, aktivitas penyeberangan di selat Bali terpantau normap mengingat cuaca yang cerah dan berawan. Aktivitas baik dari Pelabuhan Ketapang maupun dari Pelabuhan Gilimanuk juga padat. Namun, secara umum jumlah kapal yang dikerahkan masih normal, yakni 28 kapal.

Menurut seorang warga, Djemhari mengaku memang sengaja datang ke Bali hanya untuk liburan pada momen Natal dan Tahun Baru 2023 ini. Ia menyebutkan sudah dua tahun atau sejak pandemi membatalkan diri berlibur ke Bali. 

"Libur bersama keluarga semua. Nanti rencana tahun baruan di sini (Bali)," kata dia. 

Suasana di Pelabuhan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana terpantau normal, Rabu 28 Desember 2022
Suasana di Pelabuhan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana terpantau normal, Rabu 28 Desember 2022. Aktivitas kendaraan dan orang masuk Bali terpantau ramai. Mulai dari sepeda motor, mobil pribadi, bus, hingga truk logistik.

Wisatawan asal Sidoarjo ini mengaku akan mengunjungi sejumlah tempat wisata di Bali. Dirinya juga mengaku telah menyiapkan beberapa tempat yang akan dikunjungi berdasarkaan rekomendasi kerabat, teman hingga searching di internet. Selain itu, ia juga bakal mengunjungi sanak keluarga yang memang tinggal di Bali baik itu untuk bekerja atau memang menetap. 

"Mungkin seperti Kuta, Gianyar dan yang lainnya juga. Sudah kita searching-searching kemarin sama istri," tandasnya. 

Sebelumnya, Ratusan ribu orang dan puluhan ribu unit kendaraan telah memasuki pulau Bali baik untuk liburan maupun kepentingan lainnya. Akhir pekan ini, diprediksi aktivitas wisatawan menuju Bali diprediksi melinjak jauh dibanding tahun sebelumnya. 

Menurut data yang diperoleh, sejak 17-26 Desember lonjakan orang dan kendaraan masuk Bali melonjak jauh. Khusus untuk kendaraan meningkat 42 persen dan orang justru meningkat 71 persen.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved