Berita Bali

STIE BIITM di Kabupaten Badung Berubah menjadi Sekolah Tinggi Bisnis Runata di Kota Denpasar

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bali Internasional Institute of Tourism Management (STIE BIITM) di Badung menjadi Sekolah Tinggi Bisnis Runata di Denpasar

Ist
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bali Internasional Institute of Tourism Management (STIE BIITM) di Badung menjadi Sekolah Tinggi Bisnis Runata di Denpasar. 

TRIBUN-BALI.COM - Berdasarkan Surat Keputusan dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi dengan no 16 / E / O / 2023 tanggal 11 Januari 2023 tentang perubahan nama dan lokasi  Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bali Internasional Institute of Tourism Management (STIE BIITM) di Kabupaten Badung menjadi Sekolah Tinggi Bisnis Runata di Kota Denpasar yang diselenggarakan oleh Yayasan Runata.

Sebelumnya saat masih bernama STIE BIITM menerima visitasi dari Tim Evaluasi Lapangan dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang membahas tentang Usul Perpindahan Lokasi STIE Bali Internasional Institute of Tourism Management dari Kabupaten Badung ke Kota Denpasar dan Perubahan Nama dari STIE Bali Internasional Institute of Tourism Management menjadi Sekolah Tinggi Bisnis Runata.

Tim Evaluasi Lapangan ini menghadirkan Narasumber yaitu Lipur Sugiyanta dari Universitas Negeri Jakarta, Barbara Gunawan dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan M Rizky Aldila dari Universitas Pancasila.

Kehadiran Narasumber selaku Tim Evaluator didampingi oleh Tim dari Direktorat Kelembagaan dengan Koordinator Aulia Nimatu Fajar dan Anggotanya Risma Sari, Amin Zuhdi, dan Stepanus Danang serta Tim dari LLDIKTI Wilayah VIII yang diwakili oleh Bapak I Nyoman Agus Prabawa dan Ibu Putu Ananda Sanjiwani Saskita. 

Dalam kesempatan tersebut, Lusia Vreyda Adveni selaku Ketua Yayasan Runata dalam presentasinya memberikan pemaparan bahwa dasar perpindahan lokasi kampus ke Jalan Tukad Badung VII No. 9, Denpasar dan usulan perubahan nama Perguruan Tinggi didasarkan oleh adanya dorongan dan semangat bahwa Perguruan Tinggi harus maju dan berkembang.

Lusia mengatakan seiring penerbitan SK Alih kelola Nomor 432/E/0/2021 Tentang Pengalihan Pengelolaan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bali Internasional Institute of Tourism Management Di Kabupaten Badung Dari Yayasan Kesejahteraan Pendidikan Dan Sosial Sahid Jaya Ke Yayasan Runata, maka Perguruan Tinggi perlu bertransformasi mengikuti visi, misi, dan falsafah pendidikan di badan penyelenggara yang baru. 

Melalui transformasi Perguruan Tinggi diharapkan kedepannya Sekolah Tinggi Bisnis Runata mampu menjadi pusat pengembangan bisnis kreatif untuk menopang perekonomian Indonesia melalui sektor UMKM.

Demi ketertiban administrasi dan proses migrasi data, Perguruan Tinggi memanggil kembali seluruh alumni STIE BIITM untuk Periode Wisuda 2004 – 2021 agar segera melakukan pengecekan kembali data kelulusan identitas diri pada link akun https://ijazah.kemdikbud.go.id/.

Apabila terdapat perbedaan data pokok yang tertera pada link tersebut di mohon untuk segera menghubungi TIM STIE BIITM melalui link https://bit.ly/perubahan_data_alumni.

Proses pembenahan data pokok alumni ditunggu sampai dengan tanggal 10 November 2022. 

(*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved