TribunBali/
Home »

Bali

Jejak Gembong Bom Bali I

Jejak Gembong Bom Bali I, Kumpulkan Informasi dari ‘Dunia Alam Gaib’, Ini yang Terjadi!

Kejadian ini dianggap sebagai peristiwa terorisme terparah dalam sejarah Indonesia, dengan korban jiwa mencapai 202 orang.

Jejak Gembong Bom Bali I, Kumpulkan Informasi dari ‘Dunia Alam Gaib’, Ini yang Terjadi!
Istimewa
Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Arif Wachjunadi (kiri). Suasana saat bom Bali 1 pada 12 Oktober 2002 di Kuta. Polisi turut melibatkan paranormal atau dukun untuk mengungkap kasus bom Bali 1 (kanan) 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Arif Wachjunadi membeberkan cerita tersembunyi para bomber Bom Bali 1.

Melalui buku bertajuk Misi Walet Hitam, Menguak Misteri Dr Azhari, Komjen Pol Arif Wachjunadi menuliskan sejumlah temuan sebanyak 342 halaman.

Baca: Doktor Azhari, Otak Bom Bali Yang ‘Sulit Dikenali’, Jejaknya Berhenti di Perumahan Flamboyan

Berikut temuan Komjen Pol Arif Wachjunadi. 

Tiga peristiwa pengeboman yang terjadi di Paddy's Pub dan Sari Club (SC) di Jalan Legian serta dekat Kantor Konsulat Amerika Serikat pada malam hari tanggal 12 Oktober 2002 atau dikenal Bom Bali I, mengejutkan Indonesia hingga internasional.

Kejadian ini dianggap sebagai peristiwa terorisme terparah dalam sejarah Indonesia, dengan korban jiwa mencapai 202 orang.

Kapolri saat itu, Jenderal Da'i Bachtiar sempat menanyakan kepada Kapolda Bali yang saat itu dijabat oleh Brigjen Budi Setiawan mengenai kebenaran adanya serangan di dua klub di Jalan Legian, Kuta, Bali yang terjadi pada Sabtu malam tersebut.

Dan ia seakan tidak percaya atas laporan anak buahnya tentang kejadian itu.

Pengungkapan kasus Bom Bali I merupakan proses panjang yang terbilang sulit. 

Pihak kepolisian saat itu benar-benar harus bekerja keras.

Halaman
1234
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help