Polisi Ambil Langkah Sigap Menembak Komang Agus di Kediaman Sang Kekasih, Ini Kejahatannya

Polisi Ambil Langkah Sigap Menembak Komang Agus di Kediaman Sang Kekasih, Ini Kejahatannya

Polisi Ambil Langkah Sigap Menembak Komang Agus di Kediaman Sang Kekasih, Ini Kejahatannya
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Komang Agus Purnawirawan (21) tampak terpincang-pincang, dan harus dibantu oleh dua orang petugas kepolisian saat berjalan di depan ruang tahanan Polres Klungkung, Senin (7/1/2019). Ia diamankan karena nekat malakukan aksi pencurian. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA- Satreskrim Polres Klungkung berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan, I Komang Agus Purnawirawan.

Ia diamankan di Nganjuk, Jawa Timur.

Pria asal Kecamatan Sawan, Buleleng itu harus dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melarikan diri saat akan dimankan.

Penangkapan yang dilakukan terhadap Komang Agus bermula dari adanya laporan masyarakat, terkait kasus pencurian di Jalan Gunung Merapi, Lingkungan Sengguhan, Kelurahan Semarapura Kangin bulan November 2018 lalu.

Dalam laporan itu, seorang warga bernama Husen melapor karena kehilangan 4 Handphone merk Xiaomi Note 5, Vivo, Oppo, Mito dan uang tunai sebanyak Rp 42 Juta

Setelah menerima laporan itu, petugas membutuhkan waktu selama sebulan untuk melakukan penyidikan.

Berdasarkan keterangan saksi dan analisa CCTV disekitar TKP, semua mengarah ke tersangka Komang Agus yang diketahui pernah bekerja sebagai buruh pembuat sanggah di wilayah Klungkung.

"Penyidikan lalu kami fokuskan untuk mencari keberadaan pelaku," jelas Mirza Gunawan, Senin (7/1/2019)

Tim Reskrim Polres Klungkung sempat mencari tersangka Komang Agus ke kampung halamannya di Buleleng, namun tidak ditemukan.

Setelah kembali melakukan penyelidikan, diketahui tersangka Komang Agus diketahui tinggal di kost di wilayah Penamparan, Denpasar.

Namun saat digerebek, ternyata Tim Sat Reskrim kalah cepat.

Berdasarkan keterangan pemilik kost, Komang Agus diketahui sempat pamitan untuk mengantar pacarnya ke wilayah Nganjuk, Jawa Timur.

Tanpa pikir panjang, tim pun menyusul Komang Agus dan ditangkap, Selasa (1/1/2019) dirumah pacarnya.

"Setelah interogasi awal, dia mengakui melakukan pencurian itu. Modusnya, ia memasuki pekarangan rumah saat malam hari atau saat penghuni tertidur. Kemudian mengambil uang dan barang-barang berharga," jelasnya. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved