Wabup Klungkung Pertanyakan Kelanjutan Program Anak KK Miskin ke Kapal Pesiar dan Ngaben Massal

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta menyambangi Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Klungkung, Jumat (1/2/2019).

Wabup Klungkung Pertanyakan Kelanjutan Program Anak KK Miskin ke Kapal Pesiar dan Ngaben Massal
Pemkab Klungkung
Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta menyambangi Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Klungkung, Jumat (1/2/2019). 

TRIBUN-BALI, SEMARAPURA - Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta menyambangi Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Klungkung, Jumat (1/2/2019).

Ia ingin mengetahui perkembangan dari dua program yang telah dicanangkan Pemkab Klungkung, yakni memberangkatkan anak KK miskin ke kapal pesiar dan ngaben masal serempak per Kecamatan di Klungkung.

Dalam kunjungan itu, Wabup Made Kasta terlebih dahulu mempertanyakan terkait program memberangkatkan anak dari KK miskin ke Kapal pesiar.

Hal ini pun mendapatkan tanggapan dari Kabid Perekonomian, Sumber Daya Alam, Infrastruktur dan Kewilayahan I Nyoman Sidang.

Menurutnya, saat ini Pemkab Klungkung masih melakukan kajian melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung mengenai persyaratan dan hal lainnya yang berkaitan dengan keberangkatan anak KK miskin ke kapal pesiar.

Baca: Polda Bali Panggil Ipung, Pengurus Ashram di Klungkung Membantah Terkait Paedofilia

Baca: Berlatih di Yogyakarta, Atlet Asal Klungkung Ini Gugup Dilatih Pebulutangkis Peraih Uber Cup

Baca: Pemkab Klungkung Rencana Kembangkan 7 Destinasi Wisata di Nusa Penida tapi Terkendala Persoalan Ini

"Nantinya kami mengharapkan anak yang nantinya berangkat dapat menjadi motivator bagi anak KK miskin yang lainnya," jelasnya.

Sementata terkait program ngaben masal serempak per Kecamatan, masih dalam proses pengkajian terkait pelaksanaannya yang akan menggunakan sistem pengelompokan.

Wabup Kasta pun meminta dua program itu untuk dikaji sebaik-baiknya, sehingga dapat dilaksanakan secepatnya untuk dapat membantu mensejahterakan masyarakat Klungkung.

"Persyaratan, sistem dan hal-hal yang berkaitan tentang hal tersebut agar jelas dan dapat tersosialisasikan ke masyarakat dengan baik", ujar Wabup Kasta. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved