Status Masih Tahanan Cuti Bersyarat di Lapas Kerobokan, Begini Pengakuan Gede Jaya Nekat Curi Motor

Gede Jaya Antara (24) dan Gede Wahyu Arianta (21). Mereka adalah dua pelaku yang memanfaatkan kunci nyantol pada sebuah sepeda motor.

Status Masih Tahanan Cuti Bersyarat di Lapas Kerobokan, Begini Pengakuan Gede Jaya Nekat Curi Motor
Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Dua orang pelaku curanmor dengan mengenakan pakaian tahanan tampak digiring menuju halaman Makopolsek Baturiti, Tabanan, Sabtu (23/2/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Dua orang pria dengan mengenakan pakaian tahanan tampak digiring menuju halaman Makopolsek Baturiti, Tabanan, Sabtu (23/1/2019).

Adalah Gede Jaya Antara (24) dan Gede Wahyu Arianta (21). Mereka adalah dua pelaku yang memanfaatkan kunci nyantol pada sebuah sepeda motor.

Bahkan, status mereka (pelaku) saat ini merupakan sebagai tahanan cuti bersyarat atau wajib lapor ke Lapas Kerobokan yang sebelumnya tersandung kasus jambret dan penggelapan uang.

Kedua tersangka ini berhasil diamankan di daerah Sangsit, Kecamatan Sawan, Buleleng, Kamis (23/2) sore lalu.

"Awalnya saya dari Buleleng mau ke Lapas Kerobokan. Tapi saya sendiri melihat ada motor yang nyantol kuncinya, nah dari sana niat saya muncul untuk mengambil sepeda motor tersebut," ucap salah satu pelaku bernama Gede Jaya Antara, Sabtu (23/2).

Dia berdalih tak mengetahui mengapa dirinya berniat untuk mengambil motor tersebut saat kunci nyantol.

Padahal saat ini ia sedang menjalani proses hukum wajib Lapor di Lapas Kerobokan, Badung.

"Saya tidak tau kenapa niat itu muncul pada diri saya. Saya sebenarnya sudah kapok," tutupnya sembari digiring polisi menuju sel tahanan Polsek Baturiti.

Kapolsek Baturiti, Kompol I Nengah Sudiarta mengungkapkan, penangkapan kedua pelaku curanmor berawal dari laporan kehilangan sepeda motor warna merah milik dari Masyita Triyantini Hasiah (26) yang beralamat di Banjar Candikuning, Desa Candikuning, Baturiti, Rabu lalu (20/11) sekitar pukul 11.00 Wita.

Saat itu, sepeda motornya sedang parkir di depan sebuah toko dengan posisi kunci yang masih nyantol.

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved