2 Bulan Pertama, Kunjungan Wisman di Bandara Gusti Ngurah Rai Naik 16,79 Persen, Terbanyak dari Cina

Menginjak bulan kedua di tahun 2019, Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai - Bali kembali mencatat kenaikan jumlah wisatawan mancanegara.

2 Bulan Pertama, Kunjungan Wisman di Bandara Gusti Ngurah Rai Naik 16,79 Persen, Terbanyak dari Cina
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. 

 
Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Menginjak bulan kedua di tahun 2019, Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai - Bali kembali mencatat kenaikan jumlah wisatawan mancanegara.

Dua bulan berjalan, Pulau Dewata didatangi oleh sebanyak 921.839 wisatawan mancanegara melalui terminal kedatangan bandar udara kebanggaan masyarakat Pulau Bali ini.

Hal ini menjadi dasar kenaikan persentase wisatawan mancanegara sebesar 16,79 persen dibandingkan dengan kedatangan wisatawan mancanegara di periode 2 bulan pertama tahun 2018 lalu.  

Dari keseluruhan wisatawan mancanegara, turis asal Cina masih menduduki posisi pertama dengan jumlah wisatawan terbanyak dibanding negara lainnya.

Baca: Anggaran Rp 1,9 Miliar per Tahun Tak Mampu Cover Seluruh Bencana'

Baca: Di Bali, Konjen Australia Gelar Peringatan Hari Perempuan Internasional 2019

Sejumlah 242.739 wisatawan asal Negeri Tirai Bambu yang menginjakkan kakinya di bandar udara tersibuk kedua di Indonesia ini, menjadikan persentase proporsi wisatawan mancanegara turis Cina mencapai 26,33 persen dari jumlah total wisatawan.

Tidak jauh berbeda dengan pencapaian bulan lalu, menyusul Cina, Australia menempati posisi kedua dengan menyumbang sebanyak 169.665 turis, serta posisi ketiga ditempati India dengan sumbangan 59.592 wisatawan.

 
Hal ini disampaikan langsung oleh Communication and Legal Section Head Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim, Jumat (15/3/2019) di ruang kerjanya.

“Untuk tiga negara dengan jumlah wisatawan mancanegara terbanyak masih sama seperti bulan sebelumnya, pertama Cina, kedua Australia, dan ketiga India,” jelas Arie.

Secara umum, jumlah wisatawan mancanegara dari 10 besar negara penyumbang turis terbanyak, mengalami pertumbuhan jika dibandingkan dengan data di bulan Februari tahun 2018 lalu. 

Baca: Tingkatkan Kemampuan Personel Jelang Pemilu 2019, Polres Tabanan Gelar Simulasi Sispam Kota

Baca: Dua Petinggi Facebook dan WhatsApp Mengundurkan Diri, Ini Jasa Mereka Menurut Mark Zuckerberg

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved