Polres dan Polsek di Badung Bersinergi Amankan Tempat Pelaksanaan Kegiatan Politik

Kepolisian Resor Badung mengerahkan personel untuk melakukan pengamanan di sejumlah tempat yang digunakan untuk kegiatan Politik

Polres dan Polsek di Badung Bersinergi Amankan Tempat Pelaksanaan Kegiatan Politik
Humas Polres Badung
Kabag Ops Polres Badung Kompol I Ketut Sukarta saat melakukan pengamanan simakrama di Puri Ageng Mengwi, Minggu (17/3/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat selama berlangsungnya tahun politik di wilayah hukum Polres Badung, Kepolisian Resor Badung mengerahkan personel untuk melakukan pengamanan di sejumlah tempat yang digunakan untuk kegiatan Politik.

Pengamanan tersebut mulai dari Simakrama, pemasangan baliho maupun pengamanan terhadap calon legislatif yang menemui calon pemilihnya pada Minggu (17/3/2019).

Baca: Tersangka Pelempar Bom Molotov di Ubung Ditangkap, Ini Penjelasan Versi Kepolisian

Baca: LPD Lambing Rayakan HUT Ke-25 dengan Jalan Sehat Berhadiah

Kabag Ops Polres Badung Kompol I Ketut Sukarta, yang memimpin kegiatan tersebut juga mengarahkan personelnya yang sedang melaksanakan tugas pengamanan di sejumlah kegiatan-kegiatan yang digunakan kegiatan pokitik.

Beberapa tempat yang disambangi mulai dari Puri Ageng Mengwi, Pasar Beringkit, hingga sore hari di Perempatan Desa Penarungan Kecamatan Mengwi dalam kegiatan pemasangan baliho.

Baca: VIDEO! Live Streaming Debat Cawapres 2019 Pukul 21.00 WITA, Ini Persiapan Keduanya

Baca: Polisi Hentikan Sementara Proses Penyelidikan Hilangnya Kadek Rifki Sejak 1,5 Bulan Lalu

"Kami memberikan situasi yang aman dan nyaman dengan mengerahkan beberapa personel. Pengamanan kami lakukan dari pagi hingga petang," ujarnya.

Untuk memberikan rasa aman selama berlangsungnya kegiatan seperti simakrama di Puri Mengwi, Badung, Polres Badung mengerahkan personelnya untuk melakukan pengamanan di tempat tersebut.

Baca: VIDEO! SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Debat Cawapres 2019 Bisa Diakses Via Smartphone

Baca: Kasus Pembakaran Motor di Ubung Terungkap, Pelaku Masih Simpan Dendam Lama pada Korban

Kompol Sukarta menyebutkan, langkah pengamanan di wilayah hukum Polres Badung yakni mengantisipasi adanya pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab melakukan aksi yang dapat mengganggu kamtibmas yang sudah aman dan kondusif.

“Personel Polres Badung beserta jajaran Polsek setempat kami kerahkan untuk memberikan keamanan di sejumlah tempat yang sedang melaksanakan kampanye," jelasnya.

Baca: Krama Bali di Lombok Hendak Gotong Royong Bangun Rumah saat Gempa 5,8 SR Mengguncang Sore Tadi

Baca: Skor Akhir Timnas U-23 Indonesia 3 Vs 0 Bali United, Gol Cepat Jadi Petaka Serdadu Tridatu

Bahkan dengan lancarnya kegiatan, Sukarta juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel yang telah bekerja keras melaksanakan tugas pengamanan di sejumlah tempat dengan ikhlas, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif, pesta demokrasi berlangsung dengan aman, damai dan kondusif sejalan dengan commander wish Kapolda Bali 2019.

“Terima kasih kepada rekan-rekan Kasat, Kasubag, perwira dan seluruh personel Polres Badung. Masyarakat pasti menghargai setiap kerja keras kita. Tetap semangat dalam memberikan pengayoman, perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat," Pungkasnya. (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved