Bendesa Alit Majelis Desa Pakraman Kecamatan Klungkung Ajak Jaga Kedamaian dan Persatuan Bangsa

Bendesa Alit Majelis Desa Pakraman Kecamatan Klungkung menjaga kedamaian dan perdamaian antar umat beragama serta menjaga kedaulatan bangsa agar tidak

Bendesa Alit Majelis Desa Pakraman Kecamatan Klungkung Ajak Jaga Kedamaian dan Persatuan Bangsa
Bendesa Alit Majelis Desa Pakraman Kecamatan Klungkung, I Wayan Sutena
Bendesa Alit Majelis Desa Pakraman Kecamatan Klungkung, I Wayan Sutena 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Bendesa Alit Majelis Desa Pakraman Kecamatan Klungkung, yang sekaligus Ketua Forum Pembaruan Kebangsaan Kabupaten Klungkung menolak ajakan people power atau ajakan pengerahan masa untuk menggulingkan pemerintahan yang sah.

Menurutnya, hal itu dianggap sebagai pemecah belah bangsa yang sangat tidak baik untuk dilakukan.

"Saya selaku Bendesa Alit Majelis Desa Pakraman Kecamatan Klungkung dengan tegas menolak ajakan pengerahan massa atau people power ataupun menolak hasil Pemilu 2019. Kita mengajak masyarakat dapat menerima dan tetap mendukung hasil keputusan yang diberikan KPU,'' ujar Bendesa Alit Majelis Desa Pakraman Kecamatan Klungkung, yang sekaligus Ketua Forum Pembaruan Kebangsaan Kabupaten Klungkung, I Wayan Sutena, Jumat (17/5/2019).

Baca: Cinta Laura Akui Merayakan Lebaran di Indonesia Lebih Menyenangkan

Baca: Hindari Produk Pembersih Mengandung Zat Kimia Berbahaya Ini, Bisa Picu Masalah Kesehatan

Sebagai umat beragama dan selaku pimpinan Bendesa Alit Majelis Desa Pakraman Kecamatan Klungkung yang sekaligus Ketua Forum Pembaruan Kebangsaan Kabupaten Klungkung berharap rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Klungkung, tetap menjaga kedamaian dan perdamaian antar umat beragama serta menjaga kedaulatan bangsa agar tidak terpecah belah nantinya.

Tentunya ajakan itu merupakan harapan yang diinginkan olehnya selaku tokoh adat di Klungkung yang ingin merasakan kedamaian serta kerukunan bangsa Indonesia.

Baca: Beasiswa LPDP Kembali Dibuka, Pendaftaran Gelombang 1 Berakhir Mei Ini, Simak Syaratnya di Sini

Baca: Kenali Tanda-tanda Malam Lailatul Qadar di Bulan Ramadhan, Jika Sudah Yakin Baca Doa Ini

"Kita mengajak masyarakat agar tetap terus menjaga kedamaian maupun perdamaian kebersamaan dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia,'' ucapnya.

Ia pun menyampaikan bahwa saat ini khususnya masyarakat Klungkung sudah sangat menyadari dan menerima semua hasil keputusan yang disampaikan oleh KPU.

"Saat ini masyarakat Kabupaten Klungkung sudah menyadari atas kekalahan maupun kemenangan dari Pilpres 2019 tersebut. Semoga kita terus menjaga kedamaian dan persatuan bangsa Indonesia,'' sebutnya. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved