Breaking News:

Kepala SMAN 1 Denpasar Menyangkal Ada Empat Siswa Diterima Setelah Protes

Made Kerta mengaku sudah mengetahui adanya pengaduan dari orangtua siswa ke ORI yang kemudian dicabut.

Penulis: Cisilia Agustina. S | Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Tribun Bali/Cisilia Agustina S
Suasana pelaksanaan MPLS hari pertama di SMAN 1 Denpasar, Senin (11/7/2016). ORI Bali curigai kelebihan murid di SMAN 1 Denpasar. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Denpasar, Nyoman Purnajaya mengakui bahwa ada wali murid yang sempat protes karena anaknya tidak diterima melalui jalur prestasi.

(ORI Curigai Kelebihan Murid SMAN 1 Denpasar)

Namun, Purnajaya menyangkal ada empat anak yang akhirnya diterima lewat jalur prestasi setelah sebelumnya wali mereka protes.

Menurut Purnajaya, yang diterima bukan empat anak, tetapi hanya satu.

Dengan demikian, di SMAN 1 Denpasar, untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) lewat jalur prestasi, hanya bertambah 1 siswa dari kuota 80 siswa. 

"Orangtua dari empat anak yang sempat mengadu ke ORI itu telah mencabut laporannya. Tapi, yang terbukti memenuhi syarat diterima lewat jalur prestasi hanya satu anak, bukan empat. Satu anak itu adalah atlet nasional bahkan sudah berprestasi di tingkat internasional,” terang Purnajaya.

Namun, data yang diperoleh Tribun Bali tentang siswa baru SMAN 1 Denpasar pada PPDB 2016 menunjukkan, tiga anak lainnya juga diterima.

Ketua ORI Bali, Umar Ibnu Alkhatab menduga ada tanda-tanda kebohongan atau sesuatu yang ditutupi oleh pihak sekolah.

"Kalau disebut yang diterima cuma satu orang, padahal kenyataannya empat orang, itu menandakan adanya dugaan kebohongan. Dinas Pendidikan semestinya turun tangan untuk meneliti,” kata Umar.

Sementara itu, Made Kerta, Kepala Bidang Bina Program Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar menyampaikan, jika benar ada siswa diterima tanpa melalui prosedur yang semestinya, Disdikpora akan memanggil pihak sekolah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved