UNHI Sumbang Juara 1 Lomba Tangkai Tari di Peksiminas 2018

Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) ke-14 tahun 2018 telah berlangsung di Yogyakarta

UNHI Sumbang Juara 1 Lomba Tangkai Tari di Peksiminas 2018
Istimewa
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNHI, Dr. Ir. I Wayan Muka, ST., MT., (kanan) hadir di Peksiminas ke-14 tahun 2018 di Yogyakarta 

Laporan jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) ke-14 tahun 2018 telah berlangsung di Yogyakarta dari 15 hingga 21 Oktober 2018.

Bali mendapatkan juara pertama dalam lomba tangkai tari yang disumbangkan oleh mahasiswa Universitas Hindu Indonesia (UNHI).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNHI, Dr. Ir. I Wayan Muka, ST., MT., menjelaskan bahwa dengan mendapatkan juara satu dalam perhelatan tersebut, mahasiswa UNHI telah mengalahkan 33 provinsi yang ada di Indonesia.

Selain itu, juga mengalahkan kandidat juara pada tahun sebelumnya dari Jawa Timur dan Yogyakarta serta mengalahkan berbagai institusi seni yang ada di Indonesia.

"Ini bukan main-main ini, karena ini cabang yang paling favorit atau primadona," terangnya saat ditemui media di Gedung Rektorat UNHI pada Senin (29/10/2018).

"Kalau kita bicara cabang olahraga itu seperti sepak bola," tambahnya.

Bagi Muka, hal ini merupakan sebuah kebanggan dan menjadi pertama kalinya UNHI berkontribusi memberikan juara ke Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Provinsi Bali.

"Karena antar perguruan tinggi ini kan menjadi satu kesatuan. Jadi mewakili Bali," jelasnya. (*)

Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved