Berita Pemkot Denpasar

Ratusan Peserta Ikuti Lomba Susur Mangrove, Rai Mantra Berharap jadi Ajang Edukasi Peduli Lingkungan

Pemkot Denpasar melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar kembali menggelar Lomba Susur Mangrove

Ratusan Peserta Ikuti Lomba Susur Mangrove, Rai Mantra Berharap jadi Ajang Edukasi Peduli Lingkungan
Humas Pemkot Denpasar
Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra saat membuka Lomba Susur Mangrove di Kawasan Estuary Dam Hutan manggrove Batu Lumbung, Pemogan, Denpasar, Rabu (20/2/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Masih serangkaian menyambut Hut Kota Denpasar ke-231 tahun 2019, untuk kali keenam secara berturut-turut Pemkot Denpasar melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar kembali menggelar Lomba Susur Mangrove.

Kegiatan yang pada tahun 2019 ini merupakan pengejawantahan dari tema besar Denpasar Bestari ini dibuka oleh Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, di Kawasan Estuary Dam Hutan Mangrove Batu Lumbung, Pemogan, Denpasar, Rabu (20/2/2019).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan, AA Bayu Bramasta, Kadis Pariwisata Kota Denpasar, MA Dezire Mulyani, para peserta lomba serta instansi terkait lainnya.

Baca: Hujan Ringan hingga Lebat Diprediksi Guyur Wilayah Bali, Ini Lokasinya Menurut BMKG Denpasar

Baca: Aset Terpidana Korupsi Pelabuhan Gunakasa, I Wayan Candra Siap Dilelang

Seluruh peserta yang merupakan perwakilan SMA/SMK serta kalangan umum atau komunitas tampak antusias untuk berkumpul sejak pagi hari.

Sebagian besar dari mereka turut menggunakan identitas masing-masing.

Ketua Panitia, I Wayan Kona mengatakan bahwa lomba dimulai dengan menyusur kawasan mangrove sepanjang kurag lebih 5 kilometer.

Di sepanjang perjalanan para peserta melaksanakan aksi memungut sampah plastik selama 1 jam.

Baca: TRIBUN WIKI - Ini Aturan Yang Wajib Diperhatikan Saat Berkunjung Ke Bali

Baca: Fenomena Tragis Uang Logam Rp 100 dan Rp 200, Apa Kamu Merasakannya?

“Dengan menggunakan kano, peserta menyusuri mangrove sembari memungut sampah plastik, nantinya sampah plastik atau anorganik yang dikumpulkan peserta akan ditimbang, dan yang terberat akan keluar sebagai juara,” kata Kona sembari mengatakan bahwa seluruh peserta berjumlah 110 peserta, terbagi atas 25 tim kategri SMA/SMK dan 30 tim kategori umum.

Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, AA Bayu Bramasta mengatakan bahwa kegiatan ini selain untuk menyambut Hut Kota Denpasar ke-231, juga merupakan ajang untuk mengenalkan lingkungan yang alami kepada generasi muda.

Sehingga setelah adanya pengenalan tentu diharapkan juga akan mampu membangkitkan rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan itu sendiri.

Baca: Pemprov Bali Gelar 5 Lomba Dalam Ajang Millenial Techno Fiesta 2019, Total Hadiah Ratusan Juta

Baca: Tahun 2019 Pemprov Bali Telah Pasang Wi-Fi Gratis di 1.601 Titik

Halaman
123
Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved