Hari Raya Nyepi

Pawai Ogoh-ogoh PAUD Harapan Bangsa di Mako TNI AL Denpasar

Kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahun oleh anak-anak PAUD Harapan Bangsa menjelang Hari Raya Nyepi

Pawai Ogoh-ogoh PAUD Harapan Bangsa di Mako TNI AL Denpasar
Pen Lanal Denpasar
PAUD Harapan Bangsa dari Yayasan Sari Gurita yang beralamat di Jalan Raya Sesetan 333 Denpasar, Bali, mengadakan arak-arakan pawai ogoh ogoh di Mako Lanal Denpasar, Selasa (5/2/2019) kemarin. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam rangka Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941/2019, PAUD Harapan Bangsa dari Yayasan Sari Gurita yang beralamat di Jalan Raya Sesetan 333 Denpasar Bali, mengadakan arak-arakan pawai ogoh-ogoh di Mako Lanal Denpasar, Selasa (5/2/2019) kemarin.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan, Ni Wayan Sari Galung.

Kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahun oleh anak-anak PAUD Harapan Bangsa menjelang Hari Raya Nyepi.

Baca: H-4 hingga H-2 Nyepi, 16.531 Kendaraan Roda Dua dan 13.829 Kendaraan Roda Empat Tinggalkan Bali

Baca: Kapolda Bali Ikuti Tawur Kesanga di Halaman Mapolda Beserta Personel

"Karena Instansi terdekat adalah Markas TNI AL, maka kami mengajak anak-anak ke Markas TNI Angkatan Laut Denpasar sekalian memberikan wacana tentang keangkatanlautan dan kebaharian," kata Arie, Kepala Program Pendidikan Anak Usia Dini PAUD Harapan Bangsa.

Dalam sambutannya, Palaksa Lanal Denpasar Letkol Laut (P) Bambang Abdulah Basuki Rahmad, mewakili Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko mengucapkan selamat datang dan terima kasih telah berkunjung ke Mako Lanal Denpasar.

"Kegiatan ini sangat positif, karena pesertanya anak-anak, tentu ini menjadi pengenalan budaya sedini mungkin agar mereka mencintai budayanya," ujarnya.

Baca: Ilmu Pengetahuan Rahasia, Shang Nyang Aji Kreket Penangkal Ilmu Hitam

Baca: Upacara Tawur Kesanga Dipuput Enam Sulinggih, Dihadiri Ribuan Masyarakat Denpasar

Di tempat yang sama, Ni Wayan Sari Galung Ketua Yayasan juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Lanal Denpasar, tentunya Komandan Lanal Denpasar beserta Staf yang telah menerima anak-anak PAUD Harapan bangsa agar bisa berkreasi di Mako Lanal Denpasar.

Kata dia, kegiatan pawai ogoh-ogoh ini diadakan setiap tahun guna memupuk konsep wawasan budaya kepada anak-anak, dan mengembangkan kreativitas sejak dini serta mengenalkan budaya Bali.

Lebih lanjut Ketua Yayasan menyampaikan, Yayasan Sari Gurita yang dipimpinnya sejak 4 tahun silam ini menyajikan pendidikan karakter.

Baca: Jelang Hari Raya Nyepi, Polresta Denpasar Amankan 433 Liter Arak Bali

Baca: Pelabuhan Padang Bai Akan Ditutup Pukul 03.00 Wita Dini Hari Nanti

Selain mencintai budaya, ada kegiatan lain yang dilakukan di tempat umum, maka wajib untuk mencintai lingkungan.

Yayasan Sari Gurita juga akan berencana untuk menggandeng TNI AL dalam hal ini Lanal Denpasar untuk bekerja sama dalam hal pendidikan, yang tentunya ada hubungannya dengan kebaharian atau kegiatan lain yang bermanfaat untuk anak-anak seperti olahraga bela diri Taekwondo.

Baca: Ogoh-ogoh Sang Maungpati STT Gemeh Indah Berdiri Gagah dengan Harimau & Keris di Sampingnya

Baca: Tradisi Munjung saat Kesanga atau H-1 Nyepi di Desa Selumbung

Sebagaimana diketahui Pangkalan TNI AL Denpasar mempunyai Dojang Taekwondo di bawah binaan Potensi Maritim (Potmar), yang telah mengorbitkan atlet-atlet muda yang mengharumkan Kota Denpasar dan khususnya TNI AL diajang yang bergengsi, baik di Kota Denpasar, Provinsi Bali atau nasional.

"Kami di sini, dari Yayasan Sari Gurita dalam hal pendidikan mengelola Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar, dan Pendidikan Kesetaraan dengan SLTA atau Paket C, dan program dari PAUD sendiri dibagi menjadi Taman Kanak-kanak (TK), Kelompok Bermain (KB) dan Tempat Penitipan Anak (TPA)," demikian pungkasnya. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved