Diskusi Kebangsaan Sumpah Pemuda, KNPI Soroti Pilihan Menteri Jokowi, Nadiem Makarim Diperbincangan

Pada Diskusi Kebangsaan Sumpah Pemuda Sebagai Alat Persatuan dan Kesatuan Pemuda Indonesia, Senin (28/10/2019) seorang menteri menjadi perbincangan

Diskusi Kebangsaan Sumpah Pemuda, KNPI Soroti Pilihan Menteri Jokowi, Nadiem Makarim Diperbincangan
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Diskusi Kebangsaan Sumpah Pemuda Sebagai Alat Persatuan dan Kesatuan Pemuda Indonesia yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Bali di Warung Bencingah, Denpasar, Senin (28/10/2019) malam 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa hari lalu sudah mengumumkan nama-nama menteri yang akan membantu di pemerintahannya.

Pemilihan menteri ini tentu saja menjadi perbincangan secara nasional, terlebih orang-orang yang dipilih beberapa diantaranya sudah sukses dalam bidang tertentu.

Pada Diskusi Kebangsaan "Sumpah Pemuda Sebagai Alat Persatuan dan Kesatuan Pemuda Indonesia" di Warung Bencingah, Denpasar, Senin (28/10/2019) malam, seorang menteri tengah menjadi perbincangan.

Diskusi yang digawangi oleh Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Bali itu lebih banyak menyoroti mantan CEO Gojek Nadiem Makarim yang kini menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

Sudah Tahukah Anda Tentang RUU Meterai Yang Akan Disahkan? Begini Dampaknya ke Masyarakat

Sudah Hanguskan Sebagian Mobil, Mobil Pikap Pengangkut Sampah Upacara Terbakar di TOSS Paksebali

Ketua Umum KNPI Provinsi Bali Nyoman Gde Antaguna mengatakan, diskusi ini memang mengambil jalan yang berbeda dari diskusi pada umumnya dan tidak ingin terjebak pada romantika masa lalu.

Dirinya mengaku menarik untuk melihat Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf Amin yang lebih banyak mengedepankan tokoh-tokoh muda.

Oleh karena itu, kata Antaguna, hal tersebut sangat linier dibahas dalam momentum sumpah pemuda.

Sosok Nadiem Makarim, kata dia, mendapatkan sejumlah kritikan dari masyarakat karena ditempatkan sebagai Mendikbud oleh Presiden Jokowi, karena biasanya posisi ini diisi oleh kalangan akademisi.

Antaguna mengatakan, meski Nadiem Makarim lebih dikenal sebagai kalangan muda besutan perusahaan moda transportasi, namun jangan dilupakan bahwa ia merupakan lulusan dari Harvard University yang bisanya hanya bisa ditembus oleh orang-orang tertentu.

Alur Pembuatan Smart SIM, Perpanjangan Beserta Tarifnya, Cek Di Sini

Putu Yoga Hendriana dan Lady Athalia Jadi Duta Endek Kota Denpasar 2019, Berikut Nama-Nama Juaranya

Halaman
1234
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Meika Pestaria Tumanggor
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved