Gagalkan Upaya Penyelundupan, Personel Avsec Bandara Ngurah Rai Terima Penghargaan dari BKIPM

Penghargaan ini diberikan berkat konsistensi para personel pengawal keamanan bandar udara ini dalam menggagalkan berbagai upaya penyelundupan hasil

Gagalkan Upaya Penyelundupan, Personel Avsec Bandara Ngurah Rai Terima Penghargaan dari BKIPM
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Foto bersama seluruh personel Avsec dengan BKIPM Denpasar seusai pemberian penghargaan 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Bandar udara merupakan pintu gerbang strategis tempat keluar masuknya orang dan barang di suatu wilayah tertentu. 

Tidak terkecuali Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, yang merupakan pintu gerbang utama pergerakan puluhan ribu penumpang dan ratusan ton kargo dari seluruh penjuru dunia setiap harinya.

 
Untuk itulah, keamanan bandar udara merupakan salah satu perhatian utama bagi PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola bandar udara tersibuk kedua di Indonesia ini.

Personel Airport Security Bandar Udara Internasional I Gusti Rai Bali memiliki tugas utama dalam menjaga keamanan bandar udara dan keamanan penerbangan dari potensi ancaman dan gangguan dari eksternal maupun internal. 

Namun demikian, tingginya potensi penyelundupan barang terlarang melalui jalur udara turut menjadikan hal ini sebagai salah satu tanggung jawab dari personel Airport Security.

Kapolsek Densel Ungkap Rekaman CCTV Pra WNA Jepang Lompat dari Apartemen, Ada Sosok Penguntit

Dewan Dorong Pemkab Klungkung Lawan Mafia Tanah di Nusa Penida

Bertempat di Gedung Serba Guna, Kompleks Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, sejumlah personel Airport Security PT Angkasa Pura I (Persero) menerima penghargaan dari Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Denpasar, Selasa (26/11/2019).

Penghargaan ini diberikan berkat konsistensi para personel pengawal keamanan bandar udara ini dalam menggagalkan berbagai upaya penyelundupan hasil perikanan ke luar Bali.

Acara pemberian penghargaan ini dihadiri oleh perwakilan manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) beserta jajaran, serta dari BKIPM Denpasar yang diwakili oleh I Nyoman Suardana selaku Kepala Seksi Tata Pelayanan.

Dalam sambutannya, Co. General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Sigit Herdiyanto, mengapresiasi kinerja personel Airport Security Departemen. 

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved