Kasdam IX/Udayana Terima Kunjungan Kehormatan Delegasi NDU PLA

"Untuk itu kunjungan semacam ini saya nilai sangat penting dalam rangka meningkatkan hubungan kerja sama antara Tentara Nasional Indonesia dengan PLA

Kasdam IX/Udayana Terima Kunjungan Kehormatan Delegasi NDU PLA
Pendam IX/Udayana
kunjungan kehormatan rombongan Delegasi Vice President And Dean Of The National Defense Univercity Of The People’s Liberation Army Of China (NDU PLA) ke Kodam IX/Udayana yang dipimpin MG Zhao Wenhua (Wakil Rektor NDU), Kamis 5 Desember 2019 di Ruang Erlangga Makodam IX/Udayana, Denpasar. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri menerima kunjungan kehormatan rombongan Delegasi Vice President And Dean Of The National Defense Univercity of The People’s Liberation Army Of China (NDU PLA) ke Kodam IX/Udayana yang dipimpin MG Zhao Wenhua (Wakil Rektor NDU), Kamis 5 Desember 2019 di Ruang Erlangga Makodam IX/Udayana, Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut Kasdam IX/Udayana membacakan sambutan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, yang diawali dengan ucapan selamat datang kepada rombongan Delegasi di Kodam IX/Udayana.

30 Persen Seri iPhone 11 di E World Denpasar Ludes dalam Waktu 3 Jam

Irina Putri Spaso Lengket dengan Istri Teco, Selalu Dalam Genggaman dan Gendongan Miranda

Istana Negara: Hati-hati Rocky Gerung, PDIP Sebut Rocky Gerung Harus Diberikan Pelajaran

Hal itu dilanjutkan dengan memperkenalkan para Pejabat Kodam IX/Udayana yang mendampinginya, di antaranya Irdam, Danrem 163/Wira Satya, Kapok Sahli Pangdam IX/Udy, Perwira Staf Ahli Pangdam IX/Udy, para Asisten Kasdam IX/Udy, LO AL, LO AU dan Kapendam IX/Udy.

Indonesia dan China memiliki hubungan kerja sama diplomatik yang sangat baik. 

Salah satunya peran strategis guna mendukung kelancaran pembangunan pertahanan tersebut adalah keberadaan Tentara Nasional di masing-masing negara. 

 
"Untuk itu kunjungan semacam ini saya nilai sangat penting dalam rangka meningkatkan hubungan kerja sama antara Tentara Nasional Indonesia dengan PLA China untuk menjaga kawasan. 

Kering Berkepanjangan, PHDI Laksanakan Upacara Nunas Sabeh Mapag Toya

Polda Bali, KPU Bali dan BNN Bali Terima Mobil Hibah Operasional dari Gubernur Bali

Kedekatan Irina Putri Spaso yang Tak Pernah Jauh dari Sosok Istri Pelatih Bali United Teco

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan hubungan kerja sama Indonesia dengan China di bidang pertahanan antara TNI AD dengan People’s Liberation Army Of China (PLA) sangat penting di bidang peningkatan kualitas mutu Prajurit”, harap Pangdam melalui keterangan tertulisnya, Jumat (6/12/2019).

 
Pangdam menjelaskan tentang tugas pokok Kodam IX/Udayana yaitu menegakkan kedaulatan negara dan keutuhan wilayah darat Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia di wilayah daratan Bali dan Nusa Tenggara.

Ditangkap Saat Ambil Tempelan 104 Gram Sabu, Budiyati Syok Dituntut 13 Tahun Penjara

Tak Masuk APBD Bangli 2020, Program Beasiswa Perguruan Tinggi Belum Dianggarkan dan Terancam Mandek

Ditangkap Saat Ambil Tempelan 104 Gram Sabu, Budiyati Syok Dituntut 13 Tahun Penjara

Implementasi tugas pokok Kodam IX/Udayana sebagai penjabaran tugas TNI AD yaitu melaksanakan tugas TNI Matra Darat bidang pertahanan dalam Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved