Breaking News:

Bali Startup Camp 2019, 125 Peserta Bersaing Bangun Startup

Sebanyak 125 peserta berkompetisi gagasan dalam membangun perusahaan rintisan (startup) pada perhelatan Bali Startup Camp 2019

Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Kemeriahan pembukaan Bali Startup Camp 2019 di STMIK Primakara, Denpasar, Bali, Jumat (13/12/2019). Bali Startup Camp 2019, 125 Peserta Bersaing Bangun Startup 

Bali Startup Camp 2019, 125 Peserta Bersaing Bangun Startup

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebanyak 125 peserta berkompetisi gagasan dalam membangun perusahaan rintisan (startup) pada perhelatan Bali Startup Camp 2019, di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Primakara, Denpasar, Bali.

125 peserta yang berkompetisi tersebut, berasal dari berbagai sekolah menengah atas di Denpasar, mahasiswa dari perguruan tinggi di dalam maupun luar Bali, serta masyarakat umum.

Ketua STMIK Primakara I Made Artana mengatakan, pelaksanaan Bali Startup Camp 2019 yang berlangsung 13 - 15 Desember 2019 ini, bertujuan mewujudkan ide startup dari para peserta.

"Jadi mereka semua datang dengan ide. Terus di tempat ini mereka akan mencari tim yang pas untuk mereka," kata Artana saat ditemui di sela-sela pelaksanaan Bali Startup Camp 2019, Jumat (13/12/2019).

Balai Diklat Industri Denpasar Ajak Anak Muda Kembangkan Potensi

Ciptakan Situasi Aman Jelang Libur Natal & Tahun Baru 2020, Ditbinmas Polda Bali Sasar Daerah Wisata

Artana mengatakan, nantinya ide para peserta ini akan dilakukan validasi yang pada ujungnya akan dibuatkan prototype untuk startup-nya.

Di akhir kegiatan akan dipilih sebanyak tiga pemenang mengenai ide startup, dan akan mendapatkan piala dari Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra.

Startup yang menjadi pemenang dan bisa diaplikasikan, akan dibina lebih lanjut oleh STMIK Primakara dengan memasukkannya dalam pra-inkubasi bisnis.

Jika nantinya startup tersebut lulus dalam proses pra-inkubasi, akan dilanjutkan dengan masa inkubasi sebagai proses agar menjadi startup yang tangguh.

WIKI BALI - Tak Neko Neko, Ini Permintaan Lebri Partami Sebelum Manggung

Rayakan Hari Jadi Ketiga, Level 21 Mall Hadirkan Berbagai Kegiatan S3NSATIONAL

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved