Sponsored Content

Seminar Budaya Sinergi Inovasi Denfes, Rai Mantra Ajak Berkreatifitas

Dari Seminar Budaya Sinergi Inovasi Denfes, Rai Mantra Ajak Berkreatifitas Serta Jaga Identitas Warisan Leluhur

Seminar Budaya Sinergi Inovasi Denfes, Rai Mantra Ajak Berkreatifitas
Humas Pemkot Denpasar
Foto Istimewa : Kegiatan seminar budaya dibuka secara resmi Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra ditandai dengan pemukulan gong di Hotel Inna Bali Heritage, Denpasar, Bali, Sabtu (28/12/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Agenda seminar budaya mengisi kegiatan awal pelaksanaan Denpasar Festival (Denfest) sebelum dibuka secara resmi pada, Sabtu (28/12/2019).

Kegiatan seminar dibuka secara resmi Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra ditandai dengan pemukulan gong di Hotel Inna Bali Heritage, Denpasar, Bali.

Kegiatan ini dihadiri Kadis Kebudayaan Kota Denpasar I Gusti Ngurah Bagus Mataram, kelompok ahli Kota Denpasar, budayawan, akademisi, guru SMP dan SMA, hingga bendesa, lurah/perbekel se Kota Denpasar. Dalam kesempatan tersebut juga tampak hadir Direktur Pendidikan Tinggi IPTEK dan Kebudayaan Bappenas RI, Dr. Hadiat, MA serta Pimpinan OPD terkait Pemkot Denpasar.

Walikota Rai Mantra dalam sambutannya mengajak untuk terus berkreatifitas dalam menjawab tantangan Resilien Identitas.

Rai Mantra Terima Kunjungan Embassy of Switzerland  in Indonesia, Bahas Beragam Inovasi Denpasar

Berasal dari Mancanegara dan Indonesia,1477 Peserta Ikut Denfest Color Run 5 K

Jadwal Acara Hari Pertama Denfest 2019, Ini Petunjuk Tempat Parkir Dan Pengalihan Arus di Denpasar

Dimana resilien merupakan kapasitas seseorang untuk merespon secara sehat dan produktif atau kemampuan untuk beradaptasi dan tetap teguh dalam situasi sulit.

Seperti dalam menjaga sebuah identitas yang harus dilakukan secara kreatif.

Hal ini tidak terlepas dari Kota Denpasar yang tidak memiliki sumber daya alam, namun memiliki sumber daya manusia yang mumpuni serta mampu menjawab tantangan globalisasi.

Saat ini dalam pengembangan orange ekonomi yang telah dijawab dalam puncak kreativitas dengan keberadaan Balai Budaya Dharmanegara Alaya di Lumintang Denpasar.

Dharmanegara Alaya sebagai pusat pengembangan ekonomi dan warisan budaya, hal ini tidak terlepas dari potensi  besar nilai warisan budaya yang sangat berpeluang untuk dapat dikuatkan dan dikembangkan.

“Bagaimana kita bisa menjaga identitas kita dengan sebaik-baiknya sebagai kota budaya memerlukan suatu kolaborasi demi sebuah nilai dan tanggungjawab dalam pembangunan,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Putu Supartika
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved