Pidato Langka di Tengah Pandemi Corona, Ratu Elizabeth II Tegaskan Inggris Akan Menang

Dalam pernyataannya, Yang Mulia Ratu mengucapkan terima kasih kepada warga yang mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap tinggal

Editor: DionDBPutra
Ratu Inggris Elizabeth II 

TRIBUN-BALI.COM, LONDON - Ratu Elizabeth II dalam pidato langka yang disiarkan kepada publik menyatakan, Inggris akan memenangkan perang melawan virus corona

Dalam pernyataannya, Yang Mulia Ratu mengucapkan terima kasih kepada warga yang mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap tinggal di rumah.

Ratu Elizabeth II juga berterima kasih kepada pekerja di sektor esensial karena peran mereka, Inggris semakin dekat dengan masa pulih.

Pernyataannya muncul setelah London mengonfirmasi bahwa 4.934 orang meninggal karena virus corona, dengan infeksi mencapai 47.806.

Berpidato dari Kastil Windsor, Ratu menuturkan bahwa mereka sudah menghadapi berbagai tantangan. Tapi wabah ini adalah sesuatu yang berbeda.

Zico Menilai Profesionalisme Neymar Masih di Bawah Messi dan Ronaldo

Kambing Pun Masuk Kota

Lama Tak Melatih Bali United, Coach Teco Berharap Pandemi Virus Korona Cepat Berakhir

Dia mengatakan, Covid-19 telah menyatukan semua bangsa di dunia melalui kemampuan ilmu pengetahuan dan belas kasih untuk meolong sesama.

"Kita akan sukses. Kesuksesan ini adalah milik kita bersama," terang anak pertama dari Raja George VI dan Ratu Elizabeth Queen Mother. Pemimpin monarki Inggris sejak 2 Juni 1953 itu meminta kepada publik untuk bersabar, dan tetap tinggal di rumah selama Covid-19.

"Hari yang baik akan kembali. Kita akan bersatu lagi dengan teman, bersatu lagi dengan keluarga. Kita akan bertemu lagi," janjinya.

Ratu Elizabeth II berujar, social distancing yang diterapkan mengingatkannya akan momen ketika Perang Dunia II berkecamuk.

Sekitar satu jam setelah siaran, Downing Street mengumumkan Perdana Menteri Boris Johnson dilarikan ke rumah sakit sebagai "langkah pencegahan".

Johnson menyatakan dia telah mengisolasi diri sejak 27 Maret, atau ketika dia mengumumkan terinfeksi virus bernama resmi SARS-Cov-2 tersebut.

Ratu melanjutkan, siapa pun yang mengikuti aturan pemerintah sudah membantu melindungi kelompok yang paling rentan sekaligus menenangkan mereka yang kehilangan kerabat karena wabah.

Dia juga menekankan pentingnya disiplin secara mandiri, dan berharap di masa depan, publik akan bangga tentang bagaimana mereka bisa melalui penyakit ini.

"Bersama, kita akan menangkal wabah ini. Saya ingin menegaskan jika kita tetap bersatu, maka pandemi ini bisa terlewati," ujar dia.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved