Sponsored Content

Rapat Virtual Bupati Badung dengan Camat Perbekel & Lurah Bahas Dana Desa untuk Penanganan Covid-19

Pada kesempatan tersebut Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengajak seluruh camat perbekel dan lurah di wilayah Kabupaten Badung untuk untuk bergoton

Tribun Bali/I Komang Agus Aryantha
Bupati Giri Prasta didampingi Sekda Adi Arnawa menggelar rapat koordinasi virtual bersama seluruh Camat, Perbekel dan Lurah se-Kabupaten Badung bertempat di Ruang Kerja Rumah Jabatan Bupati, Senin (6/4/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Sekretaris Daerah I Wayan Adi Arnawa menggelar rapat koordinasi virtual bersama seluruh Camat, Perbekel dan Lurah se-Kabupaten Badung bertempat di Ruang Kerja Rumah Jabatan Bupati, Senin (6/4/2020).

Koordinasi virtual itu juga melibatkan Kajari Badung Hari Wibowo untuk memberikan arahan dan pemahaman kepada perangkat desa/lurah terkait adanya aturan dari Kementerian Desa tentang realokasi dan refocusing penggunaan dana desa untuk percepatan penanggulangan covid-19 di wilayah Kabupaten Badung.

Pada kesempatan tersebut Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengajak seluruh camat perbekel dan lurah di wilayah Kabupaten Badung untuk untuk bergotong royong, gerak cepat, tanggap darurat dan tepat sasaran dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Giri Prasta ingin memastikan masyarakat level pemerintahan terbawah taat dan patuh dalam melaksanakanan pembatasan sosial (social distancing) dan penerapan pola hidup sehat.

Driver Ojol Ditegur karena Berkerumun, Kabag Ops Polresta Denpasar: Ya Sesuai KRYD

Bupati Anas Sebut Kemiskinan Banyuwangi Turun 7,52 Persen

Pidato Langka di Tengah Pandemi Corona, Ratu Elizabeth II Tegaskan Inggris Akan Menang

“Upaya mencegah Covid-19 adalah kerja gotong royong antar semua pihak dan unsur yang ada di Kabupaten Badung. Untuk itu kami juga menggandeng Kajari Badung guna memberikan pemahaman aturan hukum kepada perbekel/lurah terkait realokasi dan refocusing penggunaan dana desa untuk percepatan penanggulangan covid-19."

"Kami memerlukan pendampingan dari Kejari Badung agar pemanfaatan, penggunaan dan pengelolaan dana desa sesuai dengan regulasi aturan dan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Giri Prasta.

Bupati Giri Prasta juga menekankan kepada pemerintahan desa/kelurahan agar memastikan warga di level pemerintahan terbawah mematuhi protokol pencegahan penyebaran covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah maupun satgas gugus tugas penanggulangan covid-19.

Protokol pencegahan itu, antara lain, selalu menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih, seperti cuci tangan pakai sabun, konsumsi gizi seimbang dengan mengoptimalkan potensi pangan lokal, olahraga teratur, istirahat cukup dan selalu berpikir positif. 

AirAsia Indonesia Kerahkan Armada Layani Penerbangan Charter di Tengah Pandemi COVID-19

Zico Menilai Profesionalisme Neymar Masih di Bawah Messi dan Ronaldo

Lama Tak Melatih Bali United, Coach Teco Berharap Pandemi Virus Korona Cepat Berakhir

Selain itu, pihaknya  mengarahkan perbekel/lurah untuk aktif menjalin koordinasi dengan Puskesmas dan Dinas Kesehatan, terutama dalam melaporkan status orang dalam pemantauan, yaitu warga Badung yang punya riwayat perjalanan dari luar daerah/luar negeri.

Pihaknya juga menekankan seluruh perbekel/lurah memberi perhatian serius dalam upaya pencegahan Covid-19.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved