Isi Kegiatan di Rumah Aja, Anak-Anak Yayasan Batu Penjuru Gianyar Produksi Face Shield Bayi & Anak

Yayasan yang beralamat di Perumahan Puri Chandra Asri Blok D No. 28, ini mulai memproduksi face shield sejak bulan April Tahun 2020 yang lalu.

Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Yayasan Rumah Batu Penjuru, Gianyar saat memproduksi face shield atau pelindung wajah untuk anak dan bayi pada, Kamis (7/5/2020). 

Laporan Wartawan, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Yayasan Rumah Batu Penjuru, Gianyar memproduksi face shield atau pelindung wajah untuk anak dan bayi.

Yayasan yang beralamat di Perumahan Puri Chandra Asri Blok D No. 28, ini mulai memproduksi face shield sejak bulan April Tahun 2020 yang lalu.

Harga face shield untuk bayi dan anak ini dibandrol dengan harga Rp. 15.000/pcs nya.

Selain memproduksi face shield untuk bayi dan anak, Yayasan Rumah Batu Penjuru juga memproduksi face shield untuk dewasa yang harganya Rp. 20.000/pcs.

Pejabat Setingkat Kepala Dinas Tak Dapat THR, Kepala BPKAD Bangli: Kami Masih Tunggu PMK

Pemkab Gianyar Keluarkan Surat Edaran tentang Larangan Penutupan Jalan Desa & Akses Pantai

Pembangunan 5 Desa Wisata di Badung Tertunda Akibat Wabah Covid-19, Target Kunjungan Juga Direvisi

"Face shield untuk bayi dapat digunakan untuk bayi dari umur 0 atau new born hingga 5 tahun. Sementara untuk face shield anak dapat digunakan mulai dari umur 6 tahun hingga 15 tahun," ungkap, Emawati selaku relawan pembuatan face shield saat ditemui pada, Kamis (7/5/2020).

Ema mengatakan ide pembuatan face shield untuk anak dan bayi ini berawal dari mewabah pandemi Covid-19 sehingga menyebabkan banyak anak-anak dari yayasan yang dirumahkan.

Agar anak-anak tetap berkreatif, maka diajaklah untuk memproduksi face shield. Dalam satu hari Yayasan dapat memproduksi face shield sebanyak 50 pcs.

 Masyarakat yang membeli face shield ini biasanya untuk kegiatan donasi atau digunakan secara pribadi. Sementara bahan untuk pembuatan face shield didapat dari donatur.

"Dan nantinya dana yang didapat setelah menjual face shield akan digunakan untuk operasional Yayasan Rumah Batu Penjuru," imbuhnya. (*)

Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved