Tiga Kecamatan Menunggu Pembagian Kartu Sembako, Kemensos Bantu 10.795 KK Warga Tabanan

Tiga Kecamatan Menunggu Pembagian Kartu Sembako, Kemensos Bantu 10.795 KK Warga Tabanan

tribunnews
Ilustrasi beras 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN- Sebanyak 10.795 KK warga Tabanan dijatah mendapat bantuan melalui Kartu Sembako Rp 200 Ribu yang diberikan Kementrian Sosial. Namun, hingga saat ini proses pencairan masih belum terealisasi karena masih proses pembagian kartu. Dan sampai saat ini, tiga kecamatan masih belum kebagian kartu sembako tersebut yakni Selemadeg, Selemadeg Timur dan Pupuan.

"Sampai saat ini masih berproses pembagian kartu dan tinggal menyelesaikan tiga kecamatan," kata Kepala Dinas Sosial Tabanan, I Nyoman Gede Gunawan, Kamis (7/5).

Gunawan menjelaskan, untuk paket sembako sebesar Rp 200.00 per bulan akan diterima warga yang sudah tercatat selama 9 bulan di Tabanan. Hanya saja masih belum cair karena masih proses pembagian kartu.

Di Tabanan, sebut dia, jumlah KK yang mendapat kartu paket sembako di tengah pandemi Covid-19 sebanyak 10.475 KK tersebar di 10 kecamatan. Mereka yang mendapatkan paket sembako adalah yang masuk di Basis Data Terbaru Kesejahteraan Sosial (BDTKS) dan belum memperoleh bantuan sosial sebelumnya.

“Jika semua sudah menegang kartu sembako ini, kami berharap bulan Mei ini cair. Dan sistem pencairannya nanti akan dikirim ke rekening pribadi langsung," jelasnya.

Disinggung mengenai kartu sembako rutin (reguler) yang diterima masyarakat, Gunawan menyatakan untuk program rutin tersebut juga diluncurkan oleh pusat dan jatah di Tabanan 16.606 KK. Untuk kartu sembako di tengah pandemi ini, ada data tambahan sebanyak 10.795 KK dan masih proses.

"Intinya bantuan di tengah pandemi ini masih berproses," tandasnya.(mpa)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved