Pencurian Pratima

Dua Kasus Pencurian Pratima di Tabanan Belum Terungkap, Polisi: Minim Saksi dan Petunjuk

Dua kasus pencurian pratima di Kabupaten Tabanan, Bali, hingga saat ini masih belum terungkap

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Suasana saat polisi melakukan olah TKP di lokasi pencurian pratima di Pura Dalem Desa Adat Pinge, Banjar Pinge, Desa Baru, Kecamatan Marga, Tabanan, Bali, beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Dua kasus pencurian pratima di Kabupaten Tabanan, Bali, hingga saat ini masih belum terungkap.

Pasalnya, kasus pencurian pratima ini minim saksi dan petunjuk di TKP, sehingga masih perlu waktu penyelidikan lebih mendalam.

Kasat Reskrim Polres Tabanan, AKP I Made Pramasetia mengatakan, hingga saat ini dua kasus pencurian pratima, yakni di Pura Pucak Bukit Sangkur, Banjar Kembangmerta, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, dan di Pura Dalem Desa Adat Pinge, Banjar Pinge, Desa Baru, Kecamatan Marga, Tabanan, masih dalam tahap penyelidikan.

"Untuk sementara masih belum ada petunjuk, karena juga diketahui minim saksi dan petunjuk di TKP," ungkap AKP Pramasetia.

Namun, kata dia, pihaknya akan segera mengungkap kasus tersebut, dan saat ini masih sedang penyelidikan mendalam terkait penemuan sejumlah barang bukti dan petunjuk yang diperoleh.

"Di dua kasus berbeda juga hampir sama. Artinya, petunjuk dan barang bukti yang diperoleh karena tertinggal di TKP masih belum bisa dianalisa," tandasnya.

Sebelumnya, pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan terkait hilangnya pratima di Pura Pucak Bukit Sangkur, Banjar Kembangmerta, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan.

Terbaru, pihak kepolisian menemukan dua barang bukti yang sebelumnya tersimpan di TKP, Rabu (22/4/2020).

Adalah sebuah topeng/tapakan Bhatara Bayu dan sebuah tongkat berbentuk kepala naga.

Keduanya ditemukan di tempat berbeda atau beberapa ratus meter dari TKP atau di areal hutan.

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved