Breaking News:

Corona di Bali

Pemprov Bali Terima Bantuan Logistik dari Tiongkok, Langsung Disalurkan ke 18 Rumah Sakit  

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali mendapatkan bantuan logistik dari Republik Rakyat Tiongkok (RRT) dalam upaya penanganan pandemi Coronavirus Disease

Dokumentasi Pemprov Bali
Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra menerima bantuan logistik dari Provinsi Hainan, Tiongkok yang diserahkan oleh Konsul Jenderal RRT di Denpasar Gou Haodong di halaman Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Senin (11/5/2020) 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali mendapatkan bantuan logistik dari Republik Rakyat Tiongkok (RRT) dalam upaya penanganan pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Bantuan logistik dari Provinsi Hainan, Tiongkok itu diserahkan oleh Konsul Jenderal RRT di Denpasar Gou Haodong dan diterima oleh Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra.

Bantuan logistik berupa 50.000 masker yang diserahkan di halaman Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Senin (11/5/2020) itu langsung disalurkan ke 18 rumah sakit yang ada di sembilan kabupaten dan kota.

Disediakan Ruang Karantina di Bandara dan Pelabuhan, 3 Poin Dipertegas dalam Raperda Kesehatan

Intelijen Amerika Serikat Selidiki Laboratorium Wuhan Yang Tutup Mendadak Pada Oktober 2019

Toya: PKM Tak Sama dengan PSBB,Harus Miliki Tujuan Jelas Jika Akan ke Denpasar & Wajib Lengkapi Ini

Penyalurannya dilakukan bersamaan dengan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju coverall sumbangan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional dan madu kele sebagai penambah imun sumbangan dari Ida Pandita Dukuh Acharya Dhaksa.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra merinci, rumah sakit yang diberikan yakni Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri (RSPTN) Universitas Udayana (Unud), Rumah Sakit Bali Mandara (RSBM), Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di Bangli.

Kemudian juga ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tabanan, RSUD Sanjiwani, RSUD Buleleng, RSUD Negara, RSUD Mangusada, RSUD Wangaya, RSUD Bangli, RSUD Klungkung, RSUD Karangasem, RS Giri Mas, RS Tangguwisia, RS Gema Santhi, RSU Kubu dan RSU Nyitdah.

BKKBN Bali Khawatirkan Banyak Pasangan Usia Subur Tak Mengganti Alat Kontrasepsi di Masa Pandemi

Antisipasi Penyebaran COVID-19 di Nusa Penida, Boat Cepat Diminta Tetap Tidak Beroperasi

Mengaku Mengemis Hanya Berpenghasilan Rp 1.500 Per Hari Ternyata Rumah Abah Tono Tingkat 3

"Sebagian juga akan diserahkan kepada Dinas Kesehatan kabupaten (dan) kota yang nantinya akan didistribusikan juga kepada 120 puskesmas yang ada di seluruh Bali," kata Dewa Indra dalam siaran pers yang diterima Tribun Bali.

Dewa Indra mengatakan, untuk tetap memberikan layanan dengan jumlah APD, masker dan ketersediaan obat yang cukup sekaligus melakukan penanganan yang maksimal kepada pasien terinfeksi.

Pihaknya secara berkelanjutan selalu mengecek ketersediaannya sehingga tidak sampai kekurangan.

Konsulat Jenderal RRT di Denpasar Gou Haodong mengaku sangat bangga terhadap penanganan pasien Covid-19 yang dilakukan oleh Provinsi Bali.

Dishub Gianyar Rancang BLT Bagi Sopir Angkutan Siswa

Pedagang Rawan Kepanasan di Tempat Relokasi Pasar, Bupati Gianyar Siapkan Pohon Perindang Besar

Mahayastra Komitmen Tata ‘Wajah’ Kota Gianyar,Serahkan Bansos Rp 1,36 Milyar di Desa Adat Tegal Tugu

Dirinya mengaku melihat jelas semangat gotong royong dan solidaritas yang tinggi antar tenaga kesehatan selaku tim medis, pasien yang memiliki kemauan tinggi untuk sembuh.

"Para tim Satgas Gotong Royong berbasis Desa Adat di seluruh Desa dan semua pihak yang saling bahu-membahu, dengan menerapkan disiplin yang tinggi dan edukasi kuat di tengah masyarakat," tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved