Corona di Bali

Perkuat Layanan Penanganan Covid-19, Dinkes Badung Tambah Satu Unit Mobil Ambulans

Dengan penambahan satu unit mobil ambulans tersebut Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Badung kini memiliki tiga unit ambulans yang siap

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Mobil Ambulance Covid-19 Kabupaten Badung yang parkir di Diskominfo Badung, Rabu (13/5/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Pemerintah Kabupaten Badung kini mulai menambah satu mobil ambulans untuk penanganan covid-19 di Kabupaten Badung.

Penambahan mobil ambulance itu berasal dari kecamatan Petang yang merupakan daerah utara di Gumi Keris.

Dengan penambahan satu unit mobil ambulans  tersebut Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Badung kini memiliki tiga unit ambulans yang siap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Badung dr I Nyoman Gunarta saat dikonfirmasi mengatakan penambahan  satu unit mobil ambulans itu digunakan untuk melancarkan kinerja Satgas Penanggulangan Covid-19 saat menangani orang yang diduga terpapar covid-19.

PKM Segera Diterapkan, Rai Mantra Minta Masyarakat Denpasar Atur Waktu Berbelanja ke Pasar

Terimbas Pandemi COVID-19, Harga dan Produksi Minyak Goreng Tandusan di Klungkung Anjlok

Pendaftaran Pekerja Formal Penerima Bansos Bakal Ditutup, Disperinaker Badung Lanjut Verifikasi Data

 Pihaknya juga mengatakan untuk mobil ambulans di Puskesmas juga siap digunakan untuk cadangan, jika dibutuhkan.

“Iya, memang kita lakukan penambahan dan digunakan untuk cadangan.  Sementara itu yang dua unit mobil ambulans sebelumnya memang total kita pakai untuk mengangkut masyarakat yang membutuhkan layanan Covid-19,” kata, Rabu (13/5/2020)

Dengan tambahan satu unit mobil ambulan lagi, kata Gunarta kini totalnya ada tiga unit ambulans siaga Covid-19 yang bisa dihubungi oleh masyarakat setiap saat.

Bahkan saat masyarakat membutuhkan ambulans covid-19, masyarakat diimbau untu menghubungi langsung melalui call center Badung.

 “Jadi, masyarakat yang membutuhkan bantuan penanganan dapat menghubungi Call Center Badung 1500096 atau Emergency Call 112,” ungkap dr Gunarta.

Lebih lanjut dikatakan, penambahan satu unit mobil ambulans ini dilakukan selain untuk memberikan pelayanan secara maksimal.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved