Corona di Bali

Para Pedagang di Pasar Kota Denpasar Gunakan Face Shield Saat Berjualan

Para pedagang di beberapa pasar Kota Denpasar menggunakan face shield atau pelindung wajah saat melakukan aktivitas berjualan di Pasar Badung.

Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Salah satu pedagang di Pasar Badung Kota Denpasar gunakan face shield saat berujualan pada, Jumat (15/5/2020). 

Laporan Wartawan, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Para pedagang di beberapa pasar Kota Denpasar menggunakan face shield atau pelindung wajah saat melakukan aktivitas berjualan di Pasar Badung.

Saat dikonfirmasi, Ida Bagus Kompyang Wiranata selaku Dirut Perumda Pasar Sewakadharma Kota Denpasar mengatakan penggunaan face shield ini telah dilakukan sejak, Kamis (14/5/2020) kemarin.

Penggunan face shield ini juga sudah tertuang dalam Perwali Kota Denpasar No. 32 Tahun 2020.

Wiranata juga sudah melakukan pemantauan di pasar-pasar lalu menemukan sebagian pedagang sudah menggunakan face shield, sebagiannya lagi belum menggunakan dan masih dalam proses pengadaan face shield lagi.

Remaja 15 Tahun Tersangka Pembunuhan Kini Hamil 3,5 Bulan, Ternyata Korban Pemerkosaan

Harga Ayam Boiler Meroket Sejak H-1 Pelaksanaan PKM di Kota Denpasar, Ini Daftarnya

WIKI BALI - Kualifikasi dan Fasilitas Program Studi D3 Teknik Mesin di Politeknik Negeri Bali

Pedagang yang sudah memakai pelindung wajah atau face shield yaitu di Pasar Kereneng sebanyak 200 orang, Pasar badung 200 orang, Pasar kumbasari siang 200 orang, Pasar kumbasari malam 300 orang, Pasar gunung agung utara sebanyaj 37 orang, Pasar satrya 100 orang, Pasar lokitasari 118 orang, Pasar anyar sari 483 orang, Pasar abiantimbul 91orang, Pasar ketapian 150 orang, Pasar Cokroaminoto 520 orang, Pasar Asoka 120 orang, Pasar ikan gunung agung malam 75 orang dan terakhir di Pasar Sanglah sebanyak 160 orang.

Diketahui, pedagang-pedagang di Pasar yang berjualan membeli sendiri face shield yang akan digunakan.

"Ketersediaan face shield di Pasar memang masih sedikit. Untuk menekan harga face shield untuk pedagang, Koperasi karyawan di Pasar Badung lakukan produksi face shield dan dijual dengan harga Rp 10.000/pcs-nya," ujarnya pada, Jumat (15/5/2020).

Ipda I Gusti Ngurah Astawa Dibacok saat Bubarkan Tawuran, Begini Kondisi Terkininya

WHO Peringatkan Virus Covid-19 Tak Akan Hilang, Penduduk Dunia Harus Belajar Berdamai

Ia menambahkan, pedagang tidak diharuskan membeli face shield di Koperasi, karena sebagian pedagang sudah ada yang memakai dan membeli sendiri. Sedangkan di pasaran sendiri sekarang harga face shield minimal 15 ribu.

"Jika nantinya ditemukan selisih lebih dari biaya produksi pihak Koperasi akan menyumbangkannya pada para buruh suwun di pasar-pasar yang dikelola oleh Perumda Pasar Sewakadharma Kota Denpasar, dalam bentuk memberikan face shield gratis. Hari Sabtu, (16/5/2020) besok kita menargetkan semua pedagang di pasar yg kami kelola sudah menggunakan face shield," imbuhnya. (*)

Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved