Corona di Bali

Bantuan Pemkab Badung untuk Masyarakat yang Terdampak Covid-19 di Kelurahan Belum Jelas

Padahal sebelumnya terkait masyarakat atau Kepala Keluarga (KK) yang akan menerima bantuan tersebut sudah dilakukan pendataan.

(Tribun Jateng/Wid)
Ilustrasi bantuan dana untuk masyarakat 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Wacana Pemerintah Kabupaten Badung untuk membantu warga kurang mampu dan terkena dampak Covid-19 yang ada di kelurahan, sampai sekarang belum terealisasi.

Padahal sebelumnya terkait masyarakat atau Kepala Keluarga (KK) yang akan menerima bantuan tersebut sudah dilakukan pendataan.

Batuan tersebut dirancang  menyerupai Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang  ada di Desa.

Bahkan untuk BLT yang ada di 46 desa se-Badung itu pun sudah terealisasi dengan anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

BLT Dana Desa Telah Disalurkan di Denpasar Sebanyak 4.590 KK,Diharapkan Bisa Topang Ekonomi Keluarga

Penerapan PKM Hari Keempat, Diskop UMKM Denpasar Sidak Warung dan Pedagang Kaki Lima

Warga Berkerumun Antre Kartu Bantuan Sosial, Klungkung Dapat Kuota Tambahan 2877 KPM

Berbeda dengan dengan bantuan yang dirancang di 16 Kelurahan, Dana tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Bahkan untuk realisasinya sesuai rapat terahir pada Senin (11/5/2020) lalu, total ada sebanyak 3.332 KK yang diusulkan mendapat bantuan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Badung Ketut Sudarsana, saat dikonfirmasi tak banyak memberikan komentar.

 Pihaknya menyebutkan jika wacana pemberian bantuan ke warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 yang ada di 16 kelurahan tidak lagi bernama Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Setelah diteliti dalam rapat terakhir tidak menggunakan istilah BST, karena BST khusus masyarakat miskin,” ujarnya, Senin (18/5/2020).

Meski demikian, pihaknya mengatakan Pemkab Badung  ada rencana mengalihkan data kelurahan sebanyak 3.332 KK untuk mendapatkan penguatan modal usaha mikro.

Halaman
123
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved