Sponsored Content

Ingin Masuk Sekolah Kedinasan? Ikuti Program Bimbel di Bina Taruna Wiratama

“Saat ini bimbel BTW berkembang tidak hanya untuk SKD/TKD tapi juga untuk tes-tes yang lain. Seperti psikotes, kesamaptaan, Tes Potensi Akademik dan

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana live talkshow masuk sekolah kedinasan bersama Bina Taruna Wiratama. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Berawal dari keprihatinan akan tingginya angka ketidaklulusan dalam tahapan Seleksi/Tes Kompetensi Dasar (SKD/TKD) yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), baik dalam penerimaan ASN/CPNS maupun Sekolah Kedinasan (Ikatan Dinas).

Gabungan beberapa alumni Perguruan Tinggi terkemuka (ITS, ITB, UGM, UI, UNUD) dan alumni Sekolah Kedinason (STTD, STPDN, STAN, STPI, SIP) mendirikan sebuah bimbingan belajar Bina Taruna Wiratama (Bimbel BTW) pada 2 tahun lalu.

Mereka kan ingin mengikuti jejak kita di Sekolah Kedinasan. Mereka kesulitan mempersiapkan diri dalam SKD memang tes ini membutuhkan persiapan.

Kalau tanpa persiapan yang cukup agak sulit untuk bisa tembus di tes ini. Jadi kita buat (Bimbel BTW) ini dan membuat aplikasi berisi ribuan soal yang dapat dipelajaru secara online,” jelas Standly Suwandhi, salah satu pendiri Bimbel BTW, Senin (18/5/2020).

Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 Naik 496 Orang, Pasien Sembuh Meningkat Jadi 4.324

Miliki 99,23 Gram Sabu dan 699 Butir Ekstasi, Made Naryana Dituntut 14 Tahun Penjara

Update Virus Corona Denpasar: Wanita 21 Tahun Dinyatakan Positif, Denpasar Tambah 5 Kasus Positif

Bimbel BTW menggunakan sistem "TWO IN ONE, dengan menggabungkon konsep bimbel secara ONLINE untuk menjawab kendala jarak dan waktu serta konsep bimbel secara OFFLINE (tatap muka) untuk memastikan bimbel sistem online telah diikuti secara optimal oleh peserta. 

Dengan demikian, Bimbel BTW saat ini merupakan pioneer Bimbel yang memadukan metode online dan offline (tatap muka) dengan biaya yang relatif terjangkau.

“Saat ini bimbel BTW berkembang tidak hanya untuk SKD/TKD tapi juga untuk tes-tes yang lain. Seperti psikotes, kesamaptaan, Tes Potensi Akademik dan wawancara itu kita buat juga di dalam aplikasi maupun program tatap muka atau offline,” jelasnya.

Update Virus Corona Denpasar: Wanita 21 Tahun Dinyatakan Positif, Denpasar Tambah 5 Kasus Positif

PPDB Tingkat SMP di Denpasar Dimulai 18 Juni 2020, Seleksi Gunakan Nilai Hasil Belajar

Bantuan Pemkab Badung untuk Masyarakat yang Terdampak Covid-19 di Kelurahan Belum Jelas

Ia menyampaikan bahkan sekarang ini pihaknya juga menyediakan modul-modul untuk SBMPTN dan UTBK terutama modul tes potensi skolastik untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri. 

 
“Bisa juga adik-adik yang tidak mengambil Sekolah Kedinasan bisa menggunakan modul-modul kita untuk belajar dan dapar lolos masuk PTN,” ungkap Standly.

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved