Megawati Gelar Teleconfrence dengan Kader se-Indonesia, Jayanegara: PDIP Bali Siap Hadapi Pilkada

Perppu Nomor 2 Tahun 2020 yang diterbitkan Jokowi hanya mengatur penundaan Pilkada hingga Desember 2020 dan membuka peluang bisa diundur

NET
PDI Perjuangan 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Mundurnya Pilkada Serentak 2020 ke bulan Desember akibat pandemi Corona mendapat tanggapan dari berbagai parpol.

Bahkan, PDIP sebagai pemenang pemilu 2019 langsung bergerak cepat menyikapi hal tersebut.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri dengan mengumpulkan para pengurus DPP dan DPD PDIP se-Indonesia secara tertutup melalui teleconfrence, Rabu (20/5/2020).

Seperti diketahui, Perppu Nomor 2 Tahun 2020 yang diterbitkan Jokowi hanya mengatur penundaan Pilkada hingga Desember 2020 dan membuka peluang bisa diundur hingga pandemi COVID-19 berakhir. 

Meski Perekonomian Bali Merosot pada Triwulan I, Pelaku Usaha Optimis Akan Membaik 6–9 Bulan Kedepan

Tangani Pasien Covid-19, 110 Tenaga Medis di RSUD Buleleng Diusulkan Terima Insentif dari Kemenkes

Setelah Lebaran, PLN Siap Jalankan Skenario New Normal Hadapi Pandemi Covid-19

"Tadi kan kebetulan ada teleconfrence dengan ibu ketua umum dengan DPP dengan DPD seluruh Indonesia," Sekretaris DPD PDIP Bali, IGN Jayanegara saat dikonfirmasi.

Dalam rapat tersebut, ia menjelaskan bahwa Megawati meminta kepada seluruh kader untuk mengamankan dan mengikuti keputusan pemerintah tersebut.

Apalagi, pemerintahan Jokowi-Ma'ruf diusung oleh PDIP.

Selain itu, pihaknya pun mendukung keputusan memundurkan jadwal Pilkada tersebut. Pasalnya penanganan Covid-19 sudah menjadi bencana kemanusiaan.

"Artinya apapun keputusan pemerintah, kita selaku pengusung harus ikut. Pak Jokowi kan diusung oleh PDIP, dan Ketua DPR kan dari kita. Arahan ibu ketua umum jelas apapun yang menjadi keputusan pemerintah PDI wajib untuk mengamankan dan mengikuti," jelas dia.

Ia juga mengaku bahwa pihaknya siap jika Pilkada dilaksanakan pada Desember 2020.

Halaman
1234
Penulis: Ragil Armando
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved