Berita Banyuwangi

Nyanyikan Lagu Bertema Virus Corona Berbahasa Using, Akbar "Corona" Putra Laros Ditemui Bupati Anas

Bocah laki-laki bernama Akbar Putra laros kini tengah viral berkat aksinya menyanyikan sebuah lagu bertema virus Corona dalam bahasa Using, bahasa suk

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Bocah laki-laki bernama Akbar Putra laros kini tengah viral berkat aksinya menyanyikan sebuah lagu bertema virus Corona dalam bahasa Using, bahasa suku asli Banyuwangi.

Bukan hanya karena tema lagunya saja yang membuatnya menarik, tapi gayanya saat bernyanyi hingga cengkok suara yang unik menjadi daya tarik bagi netizen.

“Akbar sangat berbakat menyanyikan lagu. Apalagi lagunya juga mengajak orang untuk hati-hati terhadap virus corona, sangat pas sekali momennya,” kata Bupati Anas.

“Lagu yang dinyanyikan akbar ini saya minta bisa menjadi salah satu cara promosi protokol kesehatan Covid 19 yang berbasis kearifan lokal. Pasti lebih mengena di masyarakat,” imbuh Bupati Anas.

Dari 314 Warga Werdi Buana Badung yang Ikut Rapid Test, 12 Orang Hasilnya Reaktif

Ketua Ombudsman Bali Umar al Khatab Bagi-bagi Sembako pada Jurnalis

Target 1200, Hanya 314 Warga Mengikuti Tes Rapid yang Dilaksanakan Dinkes Badung, 12 Reaktif

Pada momen tersebut Akbar yang masih duduk di bangku sekolah TK itu pun diminta untuk menyanyikan lagu berjudul Virus Corona. Dengan lancar dan percaya diri Akbar pun bernyanyi dengan penuh penghayatan.

Dalam lagunya itu, bocah cilik itu mengajak masyarakat untuk waspada terhadap virus Corona, dengan tidak bepergian dan cukup di rumah saja.

Bahkan dalam liriknya juga ada peringatan wajib memakai masker dan harus rajin mencuci tangan untuk terhindar dari virus. Menjelang lebaran yang akan datang, Akbar juga mengingatkan agar silaturahmi cukup lewat telepon saja.

Siti Almukaromah, Ibu Akbar mengatakan, awalnya tidak menyangka jika aksi putranya bernyayi akan menjadi viral. Bahkan saat ini Akbar sudah melakukan proses rekaman dan membuat video klip untuk lagu virus Corona tersebut.

Cukup Lapor via Online, Paket Sembako Dikirim pada Warga Banyuwangi

Strategi Pikat Wisman Australia agar Memilih Bali untuk Berlibur Pasca Pandemi Corona

BPPT Wujudkan Lima Produk Alat Kesehatan Buatan Lokal untuk Penanganan COVID-19

“Awalnya saya iseng, pas momen ramadhan ini merekam Akbar bernyanyi lagu sahur-sahur dan dijadikan status di medsos. Ternyata ada yang menyebarkan, tapi belum se-viral sekarang."

"Lalu ada orang yang menghubungi saya katanya tertarik lihat Akbar karena punya cengkok yang bagus.,” kata Siti.

“Akbar diminta bernyanyi lagu tentang virus corona. Waktu lagi latihan di rumah, direkam neneknya dan dikirim ke saudara, ternyata cepat menyebar hingga viral seperti sekarang,” urai Siti.

Siti pun mengaku cukup senang karena lagu yang viral dinyayikan oleh puteranya mengandung pesan yang mengingatkan orang untuk waspada terhadap virus Corona.

“Semoga pesan di lagu ini bisa sampai ke masyarakat,” harap Siti. (*)

Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved