Luncurkan Fitur Messenger Rooms, Kini Instagram Sudah Bisa Video Call hingga 50 Orang

Bulan lalu, CEO Facebook Mark Zuckerberg berjanji bahwa pihaknya bakal mengintegrasikan fitur video conference Messenger Rooms ke Instagram.

The Verge via Kompas.com
Ilustrasi Messenger Rooms 

TRIBUN-BALI.COM - Bulan lalu, CEO Facebook Mark Zuckerberg berjanji bahwa pihaknya bakal mengintegrasikan fitur video conference Messenger Rooms ke Instagram.

Kini, janji tersebut sepertinya terpenuhi.

Berdasarkan postingan teranyar akun resmi Instagram di Twitter, pihaknya kini telah menggelontorkan fitur Messenger Rooms di aplikasi Instagram.

Diketahui, Messenger Rooms merupakan fitur video conference di aplikasi Messenger yang mampu menampung hingga 50 orang dalam satu ruangan.

An easy way to video chat with up to 50 of your favorite people?

Di Tengah Pandemi Covid-19, Anthi Manfaatkan Usaha Kuliner Rumahan Jadi Peluang Bisnis Menguntungkan

Agustus, Pariwisata Bali Diharapkan Sudah Buka Kembali dengan Konsep New Normal

Curiga Iparnya Disantet, Ismail Bacok Nyoman Rika di Denpasar

Yes please ????‍?? Starting today, you can create @messenger Rooms on Instagram and invite anyone to join ???? pic. twitter.com/VKYtJjniEt — Instagram (@instagram) May 21, 2020

"Mulai hari ini, kamu bisa membuat @ messenger Rooms di Instagram dan mengundang siapa pun untuk bergabung," ujar pihak Instagram sebagaimana dikutip KompasTekno dari akun @ instagram di Twitter, Sabtu (23/5/2020).

Nantinya, fitur Messenger Rooms sendiri bakal dijumpai ketika pengguna mengklik ikon "video" di halaman "Direct Message" atau DM di aplikasi Instagram.

Pada halaman tersebut, pengguna bisa bisa mengklik menu "Create a Room" dan memilih siapa aja yang ingin diajak untuk bertatap muka secara virtual. Setelah memilih kerabat, pengguna lantas bakal dialihkan ke aplikasi Messenger.

Corona Bayi Jerapah di Bali Safari Kini Kondisinya Mulai Aktif, Diawasi 24 Jam Penuh

Ini Dampak Buruk Jika Anda Sering Makan Pada Tengah Malam, Fungsi Hormon Berubah hingga Peradangan

Cara Memasak Daging agar Empuk dan Tidak Keras

Selain mengundang teman yang ada di Instagram, pengguna juga bisa mengundang kerabat lainnya, bahkan yang tidak memiliki akun Facebook atau Instagram, dengan cara membagikan tautan (link) ke ruangan tersebut.

Meski telah diumumkan, pantauan KompasTekno, Sabtu (23/5/2020), fitur tersebut tampaknya masih belum bisa dijajal di Indonesia.

Hal tersebut terbilang wajar lantaran Instagram biasanya menggelontorkan fitur terbarunya secara bertahap di beberapa negara.

Yang jelas, fitur Messenger Rooms di aplikasi Facebook dan Messenger sendiri sudah bisa dinikmati di Tanah Air sejak beberapa hari lalu.

Banjar Peken Sumerta Kaja Denpasar Bagikan 167 Paket Sembako, Gelombang Dua Direncanakan 133 Paket

Selain Instagram, fitur Messenger Rooms ini konon bakal menyambangi atau diintegrasikan ke aplikasi populer lainnya yang berada di bawah naungan Facebook, yakni WhatsApp.

Namun, masih belum jelas kapan fitur tersebut bakal muncul di aplikasi chatting yang dibeli Facebook pada 2014 silam itu. Kita nantikan saja kehadirannya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Instagram Sudah Bisa "Video Call" hingga 50 Orang"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved